Beranda Daerah Diduga Oknum Pegawai Bank Daerah Palsukan Tanda Tangan Saat Pencairan Dana Desa

Diduga Oknum Pegawai Bank Daerah Palsukan Tanda Tangan Saat Pencairan Dana Desa

74
0

Empat Lawang, Sumsel

Diduga adanya pemalsuan tanda tangan pada saat proses pencairan Dana Desa di wilayah Kecamatan Ulu Musi, Ketua DPD LSM BAKORNAS Provinsi Sumatera Selatan terjun langsung ke kantor cabang Bank daerah tersebut atas dasar laporan masyarakat, yang terjadi pada tanggal 16 September 2021 yang lalu.

Ketua LSM Bakornas Sumsel, Peri menyampaikan kepada awak media, menurut laporan masyarakat terkait oknum karyawan yaitu keamanan (security) kantor cabang Bank daerah tersebut memalsukan tanda tangan bendahara desa, pasalnya pada tanggal 16 September 2021 mau mencairkan uang dana desa.

Sambungnya, diduga karena Pj. Kades mau mempercepat pencairan dana desa, maka Pj. kades minta untuk mempermudahkan pencairan dana desa, tak lama kemudian sudah kenal apa atau bagaimana Pj. Kades tersebut sama oknum pihak bank, sehingga oknum tersebut menyetujui penandatanganan dalam pencairan dana desa.

“Sangat disayangkan apa yang dilakukan dari oknum tersebut dan Pj. Kades tidak melampirkan surat kuasa atas penandatanganan pencairan dana desa,” ucap Peri Ketua LSM Bakornas Sumatera Selatan.

Pimpinan cabang bank daerah tersebut saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, ia mengucapkan terimakasih atas kedatangan awak media dan ketua LSM Bakornas Provinsi Sumatera Selatan ke kantor cabangnya. Dalam hal beberapa poin yang dimohonkan oleh awak media dan LSM, beliau berkata bahwasannya harus dihadirkan Pj. Kepala Desanya dan Bendahara Desa supaya semua jelas.

Sementara berita ini ditayangkan, Pj. Kepala Desa dan Bendahara masih dalam upaya untuk dikonfirmasi. (Sandri, SE.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here