Beranda Daerah Diduga Oknum Pegawai Bermain Harga Dengan Pemilik Agen E-Warong Dalam Bantuan Program...

Diduga Oknum Pegawai Bermain Harga Dengan Pemilik Agen E-Warong Dalam Bantuan Program Sembako Tahun 2022

79
0

Pandeglang, Banten

Bantuan Program Sembako di Desa kutamekar, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten menuai protes KPM. Disisi lain, uang yang didapat secara tunai hanya Rp 200 ribu, dikarenakan yang Rp 400 ribu di tukar dengan paket sembako di salah satu agen e warung yang telah diarahkan oleh pemerintah Desa Kutamekar yang harganya melambung tinggi. Hal itu disampaikan warga masyarakat penerima manfaat berinisial RH, Minggu (27/2/2022).

“Kami hanya menerima beras 20 kg, telor 2 kg, buah pir 2 kg, kacang 1/2 kg, kentang 2 kg yang jumlahnya seharga Rp 400 ribu,” ungkapnya.

Lanjut RH, kami tidak bisa berbuat banyak dirinya ditakut-takuti jika tidak belanja di warung itu, program akan dihapus.
“Diberhentikan di jalan untuk belanja di agen e warong yang telah diarahkan,” jelasnya.

Sementara itu Sekdes Desa Kutamekar Nurbaeti, saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa dirinya hanya melanjutkan perintah TKSK Kecamatan Sobang untuk menyampaikan ke masyarakat harus belanja di warung ibu Dewi.

“Jadi bukan arahan saya, justru saya komplain kenapa harus ke satu warung, kan menyulitkan masyarakat. Saya cuma meneruskan arahan dari TKSK Kecamatan Sobang, kalau ga belanja di situ programnya kedepannya ga lanjut,” katanya. (Tardi W.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here