Diduga Penjualan Buku LKS Marak di SDN 03 Pasir Eurih Kecamatan Tamansari Bogor

0
35

Lembar Kerja Siswa (LKS), yang sudah jelas dilarang peredarannya di dalam dunia pendidikan, namun masih saja ada oknum pihak sekolah yang menjual.

Kab. Bogor, Jabar | Sesuai peraturan undang-undang yang berlaku di Indonesia bahwa dengan Edaran Nomor: B – 1289/PSD.1 /100.3.4/02/2023 tentang Larangan Penjualan Buku Pelajaran dan Lembar Kerja Siswa Pada Satuan Pendidikan ini dikeluarkan, sejalan dengan Permendiknas Nomor 2 Tahun 2008 pasal 11 tentang Pelarangan Penjualan Buku dan apabila
ditemukan ada pungutan dan aktivitas jual beli LKS di sekolah, maka kepala sekolah akan diberi sanksi sesuai PP Nomor 52 tahun 2010 tentang Disiplin PNS. 

Seolah kebal hukum SDN 03 Pasir Eurih Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor masih saja tidak mengindahkan peraturan tersebut, diduga kuat SDN 03 Pasir Eurih Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor menjual LKS dengan berkedok orangtua siswa, sesuai kesaksian salah satu orangtua murid yang memberikan keterangan pada awak media.

“Anak saya kelas satu, anak saya membeli LKS di mama Dv,’ seharga Rp.117.000, per paket, sebetulnya saya keberatan harus membeli dengan seharga itu soal nya sangat memberatkan kami sebagai orangtua murid,” terang salah satu orangtua murid.

Saat dikonfirmasi ke pihak sekolah terkait penjualan LKS tersebut, pihak sekolah yang di temui awak media, membenarkan adanya penjualan LKS di SDN 03 pasir eurih, namun pihak sekolah tidak mengetahui dan merasa tidak bersalah karna penjualan LKS tersebut, dikarenakan dikelola oleh orang tua murid sehingga pihak sekolah merasa tidak bisa di salah kan terkait penjualan LKS tersebut. itu dari penjual pak Is, langsung ditampung sama orang tua murid,” jelas salah satu guru di SDN tersebut

Sampai berita ini ditayangkan media belum bisa mengklarifikasi terhadap Kepala Sekolah SDN 03 Pasir Eurih Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. (Richard L.Tobing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here