Beranda Daerah Diduga Halangi Tugas Pers, RS. Antonius Pontianak Bisa Dipidana UU 40/1999

Diduga Halangi Tugas Pers, RS. Antonius Pontianak Bisa Dipidana UU 40/1999

669
0

Pontianak, Kalbar

Akibat ketakutan ada razia gabungan, seorang wanita yang menginap di Hotel Borneo, Jln. Merdeka Barat, Pontianak, nekat melompat dari lantai atas. Video kejadian di Hotel Borneo, viral di jagat dunia medsos di kota Pontianak.

Terkait rumor korban meninggal dunia, manajemen hotel Borneo mengklarifikasi bahwa korban tidak meninggal seperti yang diisukan di media sosial, menurut informasi dari manajemen hotel bahwa korban ketakutan ketika di ketahui akan ada razia gabungan.

Sesuai dengan keterangan dari manajemen Hotel Borneo, korban (YN) dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Pontianak. Sesampainya di Rumah Sakit Bhayangkara, ternyata si korban telah dirujuk ke rumah sakit Antonius, Pontianak.
IMG 20201226 WA0024Kemudian awak media mendatangi RS.Antonius, pada Sabtu (26/12/2020), untuk mengklarifikasikan apakah benar si korban dibawa atau dirujuk ke RS. Antonius.

Begitu tiba di RS. Antoniua, tim investigasi diarahkan ke IGD oleh security Rumah Sakit Antonius. Sesampainya di IGD, awak media tidak mendapatkan keterangan apapun, malah dihalang-halangi pihak petugas IGD, bahkan pihak rumah sakit mengancam tim untuk menuntut, jika tim mengambil gambar atau memfoto rumah sakit tersebut.

Barang siapa yang menghalang-halangi tugas-tugas wartawan, dapat dikenakan Pasal 18 Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999. (Reni)

BACA JUGA :  Aneh Bin Ajaib! Paket Proyek Dalam Tahap Proses, Di Lapangan Fisik Telah Selesai Dikerjakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here