Beranda Bhayangkara Dikmas Polres Ciamis Kampanyekan Tertib Lalulintas Dan Prokes

Dikmas Polres Ciamis Kampanyekan Tertib Lalulintas Dan Prokes

41
0

Ciamis, Jabar

Jajaran Personil Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis melaksanakan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lalu Lintas kepada warga masyarakat, di sekitar Terminal dan BMX Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan ini sebagai salah satu langkah Polisi dalam mengedukasi masyarakat tertib berlalu lintas.

“Dikmas Lantas bagian dari pada upaya Polri mengedukasi masyarakat tertib berlalu lintas di Jalan Raya, sehingga angka fatalitas di jalan raya dapat ditekan berkurang,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., didampingi Kanit Kamsel, Ipda Sony Santana, SH., seusai pelaksanaan kegiatan, Sabtu (21/11/2020).

AKP Zanuar menuturkan, dalam Dikmas Lantas ini disampaikan beberapa hal mengenai berkendara yang taat dan patuh peraturan lalu lintas, mulai dari penggunaan helm berstandar SNI, etika, hingga tata tertib berlalu lintas lainnya.

“Ini semua dilakukan Polri khususnya Satlantas Polres Ciamis agar terciptanya Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Ciamis,” tegas AKP Zanuar.
Pada kesempatan tersebut, kata AKP Zanuar, personel Satlantas Polres Ciamis juga mengkampanyekan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Kami harap masyarakat dapat membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Jajaran personil Satlantas Polres Ciamis menempelkan stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” pada setiap kendaraan guna mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masket ketika beraktifitas ditengah masa pandemi, sehingga nantinya akan timbul kesadaran dari diri masing-masing untuk selalu menggunakan masker. (Muhamad Rifai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here