Beranda Pemerintahan Dinas Lingkungan Hidup Halut Gelar Kegiatan Penyerahan Barang Milik Negara

Dinas Lingkungan Hidup Halut Gelar Kegiatan Penyerahan Barang Milik Negara

192
0
RSUD Tobelo

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Halmahera Utara, menggelar kegiatan Penyerahan Barang Milik Negara (BMN), melalui program Direktorat Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup  dan Kehutanan RI, Selasa (08/09/2020.)

Halmahera Utara | Program ini adalah dalam rangka mendukung penanganan Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara. Hal ini disampaikan oleh Kadis Lingkungan Hidup, Samud Taha kepada Bhayangkara Utama.

HUT Bahayangkara

Menurutnya dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah, DIPA Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Tahun Anggaran 2020 berdasarkan Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor : SE2/MENLHK/PSLB3/PLB.3/3/2020 Tentang Pengelolaan Limbah Infeksius B3 Covid-19.

“Tujuannya adalah mempercepat pemutusan mata rantai penularan Covid-19 di lingkungan pemukiman dari penyebaran dan pengelolaan Limbah B3 infeksius dari sampah Rumah Tangga dan sejenis sampah Rumah Tangga,” ungkap Samud Taha.

Lanjutnya, ada dua unit kendaraan yang dilengkapi dengan sarana penyemprotan, yang tadi peyerahanya Oleh Bupati Halut, yang diwakili oleh Pelaksana Tugas (PLT) Sekda, Yidihard Noya, kepada Dinas Lingkungan Hidup.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penempatan tangki Wastavel diruang terbuka hijau oleh Palang Merah Indonesia Halut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here