Beranda Seputar Sumbar Dinas Satpol PP Laksanakan Serah Terima Jabatan Pertama Di Lingkup Pemda Solok

Dinas Satpol PP Laksanakan Serah Terima Jabatan Pertama Di Lingkup Pemda Solok

60
0

Solok, Sumbar

Bupati Solok yang diwakili oleh staf ahli bidang pemerintahan, kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE., MM., berpesan kepada Kepala Satpol PP yang baru, untuk menjaga etos kerja dan tetap humanis dalam menghadapi masyarakat di lapangan.

Hal tersebut diungkapkan Mulyadi Marcos setelah serah terima jabatan Kasat Pol PP dari pejabat lama Alkambra Adlis, SH., MM., kepada pejabat baru Elafki, S.Pd., MM., di gedung Solok Nan Indah, Kamis (27/1/2022).

Harapannya kepada pejabat yang baru, tentu bagaimana akan lebih menjaga etos kerjanya Satpol PP lebih baik lagi di masa yang akan datang dan memberikan inovasi-inovasi dalam hal pengamanan dan dalam hal penertiban.
“Sehingga masyarakat Kabupaten Solok betul-betul melihat bahwa Pemda Solok sangat terlihat mengayomi masyarakat,” ungkap Marcos.

Ia juga berpesan kepada Satpol PP, tetap hadapi persoalan dengan senyuman, dan tetap humanis walaupun seberingas apapun kondisi di lapangan, personil harus tetap memperlihatkan etos kerja yang profesional dan mengayomi.

“Saya yakin, dibawah kepemimpinan Kasatpol PP yang baru, mudah-mudahan Satpol PP akan lebih baik lagi kedepannya,” tambah Marcos.

Dan untuk kedepannya lagi, Marcos meminta Kasat yang baru untuk melanjutkan Pekerjaan Rumah (PR) Kasat yang lama.
“Lajutkan PR Kasat yang lama untuk terus melakukan penggemblengan dan pelatihan kepada personil seperti yang dilakukan Kasat yang lama untuk penguatan kepada personil Satpol PP, dan tetap berinovasi menyelesaikan masalah tanpa memberikan masalah,” paparnya.

Sementara itu Kasat Pol PP Elafki, S.Pd., MM., menanggapi terkait PR dari Mulyadi Marcos, bahwa pihaknya akan terus mengupayakan personil Satpol PP tetap humanis, tidak arogan, kasar dan berwibawa dalam menghadapi masyarakat.

“Kita akan tetap humanis, melakukan tindakan persuasif dalam bersosialisasi untuk mengajak dan menghimbau masyarakat agar tetap patuh dan tertib terhadap aturan yang sudah kita buat di Pemda Solok,” pungkasnya.

Sertijab dihadiri oleh seluruh personil Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok, dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Kasat Satpol PP Elafki, yang dimulai dari Mulyadi Marcos diikuti seluruh anggota Satpol PP. (Wdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here