Beranda Daerah Dinkominfo Blora Gelar Apel Pagi Dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Dinkominfo Blora Gelar Apel Pagi Dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

67
0

Blora, Jateng

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora menggelar apel pagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (21/3/2022). Apel pagi dipimpin langsung oleh Kepala Dinkominfo Blora Pratikto Nugroho, S.Sos., MM., di halaman depan dinas setempat.

“Sudah lama kita tidak melaksanakan apel karena pandemi. Maka melalui apel pagi memiliki tujuan yang sangat positif. Tujuan dari pelaksanaan apel pagi tersebut adalah untuk mengembalikan habit (kebiasaan) kerja, khususnya di Dinkominfo Blora, karena selama pandemi yang telah banyak mengalami perubahan,” kata Pratikto Nugroho.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa pelaksanaan apel pagi dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia, khususnya di Kabupaten Blora. Selain itu, juga untuk menumbuhkan disiplin bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).
Setelah penghormatan dan doa pada apel pagi, dilaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas (sepeda motor) yang digunakan pegawai ASN Dinkominfo Blora. Pemeriksaan kendaraan dinas dipimpin oleh Sekdin Kominfo Bambang Setya Kunanto, SE.

“Kami ingin pastikan bahwa barang inventaris atau kendaraan dinas yang digunakan oleh ASN di Dinas Kominfo dalam keadaan terawat dengan baik, pajak kendaraan masih berlaku dan kelengkapan berkendara masih standar. Karena ini merupakan asset milik negara,” jelasnya.

Dengan demikian, pegawai ASN bisa aman dan nyaman menggunakan kendaraan dinas ketika beraktivitas kerja.

“Beberapa sepeda motor dinas yang kurang nyaman dipakai, kami minta untuk diservice,” katanya.

Tidak hanya sepeda motor, tetapi piranti elektronik seperti komputer jinjing (laptop) dan kamera juga segera dilakukan pendataan aset. Bahkan, segera ditempel kartu inventaris barang. (JkP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here