Beranda Daerah Dinsos Empat Lawang Monitoring Penyaluran BPNT Menjadi Bantuan Tunai Di Kantor Pos

Dinsos Empat Lawang Monitoring Penyaluran BPNT Menjadi Bantuan Tunai Di Kantor Pos

141
0

Empat Lawang, Sumsel

Menindaklanjuti surat Kementerian Sosial Republik Indonesia Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Nomor 592/6/BS.01/2)2022 mengenai percepatan penyaluran bansos sembako/BPNT periode Januari – Maret 2022 melalui PT. Pos Indonesia yang telah ditunjuk dalam penyaluran bantuan tersebut, Kepala Dinas Sosial Eka Agustina, S.Sos., MM., melalui Kabid Penanganan Fakir Miskin Nurliiliansari, SKM., monitoring kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang menjadi bantuan tunai di Kantor Pos Tebing Tinggi.

“Kami dari Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang monitoring kegiatan penyaluran bantuan tunai kepada masyarakat yang sebelumnya adalah bantuan pangan non tunai (BPNT) menjadi bantuan tunai dengan jumlahRp 200.000/bulan ditahap pertama ini sebanyak tiga bulan (Rp 600.000) secara tunai,” terang Kabid Nurliliansari, SKM.
Sambungnya, total seluruh penyaluran tahap pertama yaitu 6.027 KPM sebanyak Rp. 600.000/KPM, untuk penyalurannya ada di empat (4) Kantor Pos yaitu di Kecamatan Tebing Tinggi, Padang Tepong, Pendopo dan Muara Pinang.

Bantuan sosial program sembako Januari – Maret 2022 disalurkan secara tunai melalui PT. Pos Indonesia sebesar Rp.600.000/KPM., dipergunakan untuk hal yang bermanfaat agar keluarga bisa lebih sehat dan sejahtera.

“Belanjakanlah bantuan sosial program sembako ini untuk membeli kebutuhan seperti sembako, lauk, sayur dan buah. Jangan belikan rokok dan pulsa apalagi minuman keras,” himbau Kabid Nurliliansari, SKM. (Sandri, SE.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here