Beranda Daerah Dirkeu PDAM Gapura Tirta Rahayu Diberhentikan Mendadak. Ada Apa?

Dirkeu PDAM Gapura Tirta Rahayu Diberhentikan Mendadak. Ada Apa?

80
0

Purwakarta, Jabar

Ketua Projo Kabupaten Purwakarta Asep Burhana mempertanyakan terkait dengan pemberhentian Kusman dari jabatannya sebagai Direktur Keuangan PDAM Gapura Tirta Rahayu Kabupaten Purwakarta, padahal seharusnya masa kerjanya sampai tahun 2023 yang akan datang.

”Ya, saya pertanyakan, alasan apa Kusman di berhentikan dan tiba-tiba digantikan oleh Plt,” kata Asep Burhana, Selasa (22/2/2022).

“Itu berarti ada apa- apa dengan PDAM Purwakarta sampai ada pemberhentian mendadak jabatan Dirkeu, apakah ada kaitanya dengan persoalan mencuatnya dana pensiun, atau kasus dugaan korupsi yang ditangani pihak Polres Purwakarta,” tanya Asep.

Asep Burhana, Ketua DPC Projo Kab. Purwakarta.

”Publik jadi bertanya-tanya, kalau memang ada kaitanya dengan dua kasus tersebut kenapa harus Kusman yang dikorbankan,” tambahnya.

Sementara rumor yang beredar, pemberhentian Kusman dari jabatannya, diduga ada campur tangan pihak luar dan penguasa.

Menilik kesemrawutan pengelolaan keuangan PDAM Gapura Tirta Rahayu, bukan rahasia umum lagi, beragam asumsi dari kalangan LSM dan awak media, seolah-olah polemik di tubuh BUMD Kab. Purwakarta ditimpakan kepada seorang Direktur Keuangan.

“Sebaiknya para aktivis penggiat anti korupsi di Purwakarta bersama-sama bergerak untuk mendorong aparat penegak hukum, membuka selebar-lebarnya polemik di tubuh PDAM,” tegas Asep Projo. (Jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here