Beranda Bhayangkara Dirlantas Polda Aceh : Ingat, Mulai Tanggal 6 Hingga 17 Mei 2021...

Dirlantas Polda Aceh : Ingat, Mulai Tanggal 6 Hingga 17 Mei 2021 Tidak Boleh Keluar Masuk Aceh

78
0
Dirlantas Polda Aceh
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Banda Aceh, NAD

Mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 tidak boleh ada orang keluar masuk Aceh, dari pintu perbatasan mana pun. Demikian disampaikan Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, kepada awak media, Minggu (18/04/21).

Kombes Dicky mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Sumatera Utara (Poldasu) khususnya Dirlantas, guna membicarakan tata cara penempatan petugas di pos-pos perbatasan Aceh-Sumut.

“Saya bukan menyuruh sebaiknya sebelum tanggal 6 Mei bulan puasa ini jika ada niat bepergian keluar atau masuk Aceh, masih diperbolehkan tetapi mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 nanti, baik bus umum maupun mobil pribadi haram keluar masuk Aceh,” kata Dirlantas.

Maka tambah Kombes Dcky, jika ada niat orang Aceh mau ke Medan sebaiknya sebelum tanggal 6 Mei, atau berangkat tanggal 5 masih boleh. “Seperti sekarang ini silakan bepergian. Itu pun kalau mau cari momen lebih awal pulang kampung,” ujarnya.

Dirlantas yang akrab dengan awak media ini meminta kepada para pengusaha angkutan umum lintas antar provinsi, agar mematuhi peraturan yang diberlakukan dengan tidak mengoperasikan angkutannya pada tanggal yang telah ditentukan.

“Pengusaha angkutan umum khususnya bus dihimbau agar mematuh aturan, sesuai dengan instruksi pemerintah pusat. Hal itu, untuk kebaikan kita bersama, dimana penyebaran Covid-19 di Aceh bisa kita tekan angka penyebarannya,” pungkas Dirlantas Kombes Pol Dicky.

Pihaknya juga tegas Kombes Dicky, akan menjaga ketat 4 pintu perbatasan dengan Sumut, guna menghalau kendaraan umum dan pribadi yang mengangkut atau membawa penumpang mudik lebaran, kecuali khusus angkutan sembako, BBM, petugas TNI/Polri, ambulan dan orangtua meninggal.

“Tentunya bagi yang boleh melewati sesuai surat izin dan tugas yang dikeluarkan oleh pihak instansi terkait, sedangkan 4 pintu yang akan dijaga ketat antara lain perbatasan Semadam, Aceh Tamiang, Kotacane, Subussalam dan Aceh Singkil yakni perbatasan Siatas Sibolga,” terangnya. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here