Beranda Seputar Sumbar Disnakertrans Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Kepada Warga Binaan Lapas Kelas II...

Disnakertrans Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Kepada Warga Binaan Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung

28
0

Sijunjung, Sumbar

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Sijunjung, Adlis, SE., MT., membuka pelatihan berbasis  kompetensi tahun 2021 Program pembinaan Pelatihan vokasi dan produktivitas bagi warga binaan lembaga Pemasyarakatan klas II B Muaro Sijunjung, di aula Lapas Muaro Sijunjung, Selasa (7/9/2021).

“Adapun bentuk pelatihan tersebut, Jurusan Otomotif Sepeda Motor, dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang. Fasilitas yang diberikan berupa snack karena makan siang sudah ada dari lapas. Snack dua kali sehari dan ada juga baju pelatihan, juga ada sertifikat. Kegiatan ini akan diadakan selama satu bulan kedepan,” kata Agustinus selaku kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sijunjung saat menyampaikan laporan kegiatan pelatihan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Adlis mengatakan, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi bekal bagi warga binaan ini nantinya untuk membuka usaha perbengkelan sepeda motor, setelah keluar dari rutan ini di daerah masing-masing.
“Untuk itu belajarlah dengan tekun dan baik sehingga apa yang dipelajari bisa menjadi ilmu yang berguna nantinya,” pesannya.

Disampaikannya juga, kegiatan ini sebetulnya cukup susah diadakan dimasa pandemi Covid-19 ini, namun berkat koordinasi kepala BLK dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Barat kegiatan bisa dilaksanakan. Untuk itu dia berharap, gunakanlah kesempatan ini semaksimal mungkin.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Muaro Sijunjung, Bistok Oloan Situngkir, SH., M.H., dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan ini, karena terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Barat.

Untuk itu dia juga berharap kepada peserta pelatihan ini bisa belajar dengan baik, karena dengan kegiatan ini bisa menambah ilmu, jika kegiatan ini dibuat diluar biayanya  cukup besar. “Untuk itu belajarlah dengan baik dan semangat, jangan lain pula yang teringat saat belajar dan jangan terpikir untuk keluar rutan pula,” guraunya. (Def)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here