Dirlantas Polda Riau Buka Rapat Forum Lalu Lintas Serta Pra OPS Lilin Lancang Kuning 2023

0
7
Ket Fot: Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH secara resmi buka langsung kegiatan Forum Komunikasi Lalu Lintas di Provinsi Riau yang berlangsung di Ballroom II Pangeran Hotel Pekanbaru, Kamis (14/12/2023). 

Pekanbaru, Riau // Adapun tema kegiatan Forum Lalu Lintas jelang akhir tahun 2023, Direktorat Lalu Lintas fokus melakukan pembahasan tentang lintas yang rusak, berdasarkan hasil data survei Direktorat Lalu Lintas bersama Istansi terkait, beberapa titik ruas jalan lintas masih di temukan nya ruas jalan yang ada di Provinsi Riau yang harus segera di tindak lanjuti perbaikan.

Hasil pantauan di lokasi kegiatan Forum Lalu Lintas, tampak hadir seluruh istansi terkait, baik dari Dinas Jasa Raharja, Dinas PUPR Provinsi Riau, BPJN Riau,  PT. HK Persero, Pihak BPJS dan Stakeholder, para Kasat lantas dan para Kanit Kamsel jajaran.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh tamu undangan pada hari yang sangat luar biasa ini, dengan dilaksanakan kegiatan Rapat Forum Lalu Lintas serta Pra OPS Lilin Lancang Kuning 2023 dalam rangka menyambut Natal 2023 dan tahun 2024, kita bisa semua bisa menjawab harapan masyarakat tentunya, terkhusus di bidang lalu lintas,” ucap Dirlantas Polda Riau.

Lebih lanjut, Dirlantas menjelaskan, adapun tujuan kita semua dalam kegiatan Rapat Forum Lalu Lintas saat ini bisa meningkatkan silaturahmi dan diskusi kita dalam satu tujuan, berdasarkan hasil survei jalan yang telah dilaksanakan oleh TIM Ditlantas Polda Riau bersama istansi terkait, kondisi jalan lintas saat ini menjadi fokus utama kita semua agar jelan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini kita bisa mencari solusi untuk mewujudkan harap masyarakat khususnya tentang jalan lintas yang butuh perhatian kita semua.

“Kepada seluruh Istansi terkait dan Stakeholder dan para Kasat Lantas jajaran dan tamu undangan yang hadir, mari kita bersama-sama mencarikan solusi, khusus nya kondisi. Jalan lintas saat ini agar segera ditindaklanjuti, kemudian untuk penegakan hukum yang telah berbasis elektronik dengan menggunakan Camera Etle, baik yang Etle Hendheld mobile, Etle Onbor serta, WIM Tol bisa kita tingkatkan lagi pengoperasian nya,” ujar Dirlantas Polda Riau.

Dalam pelaksanaan kegiatan forum lalu lintas tersebut, Dirlantas Polda Riau juga memberikan piagam penghargaan dan menyampaikan apresiasi atas kinerja para Kasat jajaran yang telah sukses melaksanakan kegiatan Program Ditlantas Polda Riau, seperti program November 2023 yang di sebutkan Bulan Tertib Helm (BTH-2023) dak yang saat  ini dilanjutkan dengan proses Riau Tertib Berkeselamatan (RTB-2023) yang hingga saat ini masih sedang berlangsung.

Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Kasat Lantas jajaran dan personil yang berhasil melaksanakan kegiatan program Ditlantas Polda Riau, baik Program BTH-2023 maupun pelaksanaan kegiatan Program RTB-2023 yang saat ini masih berlangsung, bahkan sampai malam juga masih semangat dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” umbih Dirlantas Polda Riau.

“Mari kita tingkatkan terus pelaksanaan kegiatan yang ada, agar tujuan dan harapan kita semua untuk menggelorakan tata tertib berlalu lintas ini tersampaikan kepada masyarakat dan terciptanya Riau yang tertib dan peduli dalam berlalu lintas dan terimakasih juga saya sampaikan kepada Istansi terkait yang juga mensupport kegiatan program Ditlantas Polda Riau saat ini,” ucapnya.

Adapun harapan terbesar kami, dari Direktorat Lalu Lintas Polda Riau dalam Rapat Forum Lalu Lintas dengan pembahasan hasil survei jalan rusak pra OPS Lilin Lancang Kuning 2023 dalam rangka menyambut Natal 2023 dan Tahun 2024 bisa terwujud, dan mari kita saling bahu membahu guna mewujudkan Kamseltibcarlantas di Provinsi Riau bisa berjalan sesuai harapan kita semuanya, dan terciptanya masyarakat Riau yang tertib dalam berlalu lintas.” tutup Dirlantas Polda Riau. (Hen)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here