Beranda Polda Ditreskrimsus Polda Aceh Kembali Periksa Direktur LPSDM Terkait Dugaan Korupsi Beasiswa

Ditreskrimsus Polda Aceh Kembali Periksa Direktur LPSDM Terkait Dugaan Korupsi Beasiswa

32
0
Foto: Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol. Sony Sonjaya.

Banda Aceh, NAD

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polisi Daerah (Polda) Aceh, kembali melanjutkan memeriksa pimpinan Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi beasiswa yang berinisial SM.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, bahwa unit III Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Ditreskrimsus Polda Aceh kembali melanjutkan memeriksa pimpinan LPSDM Aceh SM, selaku tersangka dalam kasus dugaan korupsi beasiswa.

“Untuk diketahui bahwa pemeriksaan lanjutan terhadap SM, guna mendalami sejauh mana keterlibatan tersangka terkait kasus dugaan korupsi beasiswa yang kini sedang ditangani Polda Aceh,” kata Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Sony Sonjaya dalam keterangannya, Selasa (29/3/2022) di Banda Aceh.

Kombes Sony menjelaskan, SM sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi beasiswa, bersama enam orang lainnya melalui gelar perkara yang dilaksanakan pada 1 Maret lalu.

“Sesuai hasil gelar perkara, terhadap tersangka SM dinilai cukup unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi beasiswa yang bersumber dari APBA tahun 2017 dengan total anggaran Rp 22,317,060.000,” jelas Kombes Sony Sonjaya.

Diharapkan kepada masyarakat Aceh, untuk mendukung kerja Polisi dalam mengungkapkan kasus yang kini sedang ditanganinya, sehingga nantinya dapat hasil yang terbaik dan tentunya siapa yang bersalah akan mempertangungjawabkan perbuatannya.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Aceh, agar Polisi dapat bekerja maksimal, dan nantinya siapa pun yang terbukti bersalah tentunya ia akan mempertangungjawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here