Beranda Polres Diwarnai Letusan Senjata Api, Polisi Amankan 50 Kg Ganja, Pelaku Lari Ke...

Diwarnai Letusan Senjata Api, Polisi Amankan 50 Kg Ganja, Pelaku Lari Ke Hutan

53
0
Barang bukti ganja kering yang telah dikemas, seberat 50 kg
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Kutacane, Aceh Tenggara

Satresnarkoba Polres Aceh Tenggara (Agara) berhasil menyita 50 kg narkotika jenis ganja dari pemiliknya pada Kamis (10/6/2021) di Desa Leuser, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Agara.

Penemuan ganja itu diwarnai letusan senjata api (senpi) oleh petugas, sedangkan pemiliknya berhasil kabur ke hutan dari kejaran aparat kepolisian Satresnarkoba Polres Agara.

Ganja ini bagaikan “kado khusus” buat Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Brahmanti Agus Suyono, SIK., MH., yang baru menjabat di Tanah Alas.

Kapolres Agara, AKBP Brahmanti Agus Suyono, MH., didampingi Kasat Narkoba Iptu Sabrianda, SH., kepada media, Jumat (11/6/2021) siang mengatakan, 50 bal ganja kering seberat 50 kg itu terbungkus dalam tiga karung plastik warna putih yang ditemukan di Desa Leuser.

Menurutnya, pada Kamis (10/6/2021) sekira pukul 04.30 WIB, pihaknya memperoleh informasi bahwa di Desa Leuser, tepatnya di lokasi pinggiran kebun masyarakat ada bungkusan karung yang mencurigakan. Selanjutnya, dua personil Satresnarkoba mendatangi lokasi untuk melakukan pengamatan.

Ketika personil Satresnarkoba mendekati lokasi, tiba-tiba seorang pelaku melarikan diri ke hutan. Langsung saja personil Satresnarkoba berusaha mengejarnya dan mengeluarkan tembakan peringatan. Akan tetapi, pria tersebut tetap berlari kencang ke dalam hutan hingga akhirnya tak berhasil ditangkap petugas.

Selanjutnya, personil Satresnarkoba memeriksa isi tiga bungkusan karung sebanyak 50 bal yang terbalut lakban itu. Setelah ditimbang, berat ganjanya 50 kg. Semuanya langsung dibawa ke Mapolres Agara.

Hingga tadi malam, siapa pemiliknya masih dalam penyelidikan Satresnarkoba Polres Agara.

Selain di Lamteuba, Aceh Besar, aparat kepolisian atau BNN masih sering menemukan ganja kering bahkan kebun ganja di Aceh Tenggara. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here