Beranda Daerah DLH Kabupaten Sukabumi Terkesan Tidak Transparan Terkait Kegiatan Pengadaan Bak Sampah

DLH Kabupaten Sukabumi Terkesan Tidak Transparan Terkait Kegiatan Pengadaan Bak Sampah

316
0

Diduga Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi menyembunyikan kegiatan Pengadaan Bak Sampah.

Sukabumi | Pasalnya, ketika hal tersebut dikonfirmasikan kepada Kabid Pengelolaan Sampah (Bidang 4) H.Denis Eriska, SP, M,Si selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, terkesan menutup-nutupi terkait pengadaan bak sampah yang dikelolanya.

Menurutnya, ketika dikonfirmasi terkait besarnya anggaran dan berapa total pengadaan bak sampah tersebut, Ia terkesan kaget lalu mengatakan, ” Bahwa saat ini di bidangnya belum ada kegiatan yang dilaksanakan.

Namun, Ia meminta waktu kepada rekan media untuk menanyakan terlebih dahulu kepada stafnya terkait kegiatan pengadaan bak sampah yang di tanyakan pihak media.

“Wa’alaikum salam, bukan kegiatan kita pak, Hatur nuhun,,” jawabnya singkat.

Lebih lanjut, saat dilakukan konfirmasi lanjutan dengan harapan mendapatkan keterangan dari PPK terkait kegiatan pengadaan bak sampah tersebut, Ia terkesan kaget atas kedatangan rekan media dikediamannya.Terlihat dengan rasa terpaksa, akhirnya kedatangan rekan media pun diterimanya.

Dalam keterangannya, Ia tetap menampik terkait kegiatan pengadaan bak sampah, yang dikerjakan di salah satu bengkel las di daerah Cibatu tersebut bukan kegiatannya dan bukan kegiatan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi. Namun menurutnya, pengadaan bak sampah tersebut Kemungkinan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi.

“Sampe saat ini kami belum melaksanakan kegiatan apapun, kemungkinan Kegiatan tersebut dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi,” Kilahnya.

Ironis, Keterangan Kabid PS / Pengelolaan sampah H.Denis Eriska, SP, M,Si selaiu PPK Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi ini, sangat kontradiktif dengan keterangan berbagai sumber dilingkungan DLH Kabupaten Sukabumi, yang menerangkan, bahkan membenarkan,” Bahwa kegiatan pengadaan bak sampah tersebut memang benar ada di Bidang 4 / Bidang Pengelolaan Sampah.

“Untuk kegiatan Pengadaan bak sampah tersebut memang ada dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi dan dilaksanakan oleh Bidang pengelolaan sampah yakni Bidang 4,” ungkap beberapa orang sumber yang meminta agar namanya tidak dipublis.

Reporter : Lukman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here