Doa Bersama Lintas Agama untuk Pengamanan Pemilu Damai 2024

0
18

Bertempat di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri pagelaran doa bersama lintas agama dalam rangka pengamanan Pemilu Damai Tahun 2024. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dilaksanakan secara Daring yang dipimpin langsung oleh Asisten SDM Kapolri Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dan dihadiri oleh Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol. Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si., Kasubagrenmin Ro SDM Polda Kepri, Kasubagmutjab Bagbinkar Ro SDM Polda Kepri dan perwakilan personel Polda Kepri, Selasa (13/2/2024).

Batam, bhayangkarautama.com – Kegiatan ini merupakan upaya untuk memohon kelancaran pelaksanaan pemungutan suara yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024. Dalam sambutannya, AS SDM Kapolri menyampaikan harapannya agar proses pemungutan suara dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai.
Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa secara Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha. Suasana khidmat memenuhi ruangan ketika seluruh peserta menyanyikan lagu kebangsaan “Padamu Negeri”.

Dalam kesempatan tersebut, AS SDM Kapolri menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Kepolisian atas dedikasi dan kesungguhan mereka dalam menjalankan tugas-tugas yang berat tanpa kenal lelah. Ia mengakui bahwa keselamatan dan kesehatan personel Polri adalah hal yang sangat penting, dan doa bersama ini menjadi momen untuk memohon perlindungan bagi mereka dalam menjalankan tugas negara.

“Semoga doa bersama lintas agama ini menjadi landasan kekuatan bagi kita semua dalam mengawal jalannya Pemilu Damai Tahun 2024. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, serta menjunjung tinggi semangat demokrasi. Terima kasih atas partisipasi dan doa dari semua pihak. Bersama, kita mampu menjadikan Pemilu kali ini sebagai contoh keberhasilan yang sesungguhnya untuk bangsa dan negara kita. Mari kita bergerak maju bersama menuju masa depan yang lebih baik,” tutupnya.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan, “Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 1 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store”. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here