Beranda Pariwisata Dongkrak Pesona Wisata, Wagub Sumbar Explore Potensi Wisata Kepulauan Mentawai Dengan Jet...

Dongkrak Pesona Wisata, Wagub Sumbar Explore Potensi Wisata Kepulauan Mentawai Dengan Jet Ski

40
0
Foto: Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

Padang, Sumbar

Meski memakan waktu tempuh sekitar 5-6 jam, tak mengurungkan niat dan keinginan Wagub Sumbar Audy Joinaldy untuk melakukan explore rute Padang-Mentawai. Dengan mengendarai jet ski dari Muaro Pantai Padang, ia menggagas ekspedisi guna menggali dan meningkatkan exposure pesona pariwisata Sumatera Barat.

Dalam kunjungan kerja Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, ke Kepulauan Mentawai pada Minggu (20/2/2022) tersebut, ikut didampingi Kadis Pariwisata Luhur Budianda, Kadis Kehutanan Yozawardi, dan Kadispora Dedy Diantolani, serta turut membawa 11 influencer guna mendorong eksposur pesona keindahan wisata pantai di gugusan kepulauan sebelah barat Sumatera itu.

“Kita membawa kurang lebih 11 influencer,
diharapkan ini akan menjadi pendongkrak dalam mengexpose Mentawai, apalagi Sikakap yang merupakan bagian paling selatan dari Kepulauan Mentawai,” ucap Audy saat diwawancarai di dermaga Pagai Selatan, Kecamatan Sikakap.
Menurut Audy, seluruh keterlibatan kesebelas influencer dari dalam dan luar Sumbar tersebut, merupakan salah satu langkah tepat dalam mempromosikan wisata Sikakap, karena para influencer yang diikutsertakan pada kunjungan kerja tersebut, memiliki ratusan ribu follower travel enthusias dari Indonesia di kanal-kanal dan akun media sosial mereka.

Dengan begitu, diharapkan nantinya Sikakap kian dikenal luas sebagai destinasi wisata laut unggulan serta kunjungan wisata domestik ke Mentawai semakin meningkat. “Sehingga sektor pariwisata yang menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat Mentawai, khususnya Sikakap meningkatkan produktif,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wagub Audy dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Yudas Sabalagget, Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dan tak ketinggalan dalam upacara penyambutan tersebut juga dimeriahkan dengan Tari Uliyat Manyang. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here