Beranda Nasional Doni Monardo : “Presiden Sangat Memberikan Prioritas Terhadap Keselamatan Masyarakat”

Doni Monardo : “Presiden Sangat Memberikan Prioritas Terhadap Keselamatan Masyarakat”

13

Presiden Joko Widodo memerintahkan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pemerintah daerah baik tingkat provinsi, kabupaten, dan kota terkait persiapan penerapan New Normal atau Kehidupan Normal Baru.

Jadi pemerintah, Bapak Presiden sangat memberikan prioritas terhadap keselamatan masyarakat. – Doni Monardo, Ketua Gugus Tugas Koordinasi Penerapan New Normal –

Jakarta | “Khususnya dalam rangka pelonggaran atau pemberian kesempatan kepada daerah-daerah untuk membuka sektor-sektor tertentu secara bertahap berlanjut,” ujar Presiden Joko Widodo dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (28/05/2020).

Sebab, menurut Presiden, penerapan new normal sangat ditentukan oleh perkembangan yang terjadi di seluruh daerah. Bukan pemerintah pusat, sehingga penerapan new normal di daerah dipandang penting penerapannya berjalan dengan koordinasi yang baik.

Sementara Ketua Gugus Tugas, Doni Monardo, juga menyampaikan bahwa Menteri PPN/Kepala Bappenas sudah bersepakat skenario penerapan new normal di daerah berjalan dengan data-data perkembangan Covid-19 yang fluktuatif.

Artinya dalam penerapan new normal pelonggaran pembatasan berskala besar (PSBB) di daerah dapat dilakukan dengan konsekuensi ketika nanti terjadi kasus baru, tempat atau kota yang tadi telah dibuka ditutup kembali.

“Jadi pemerintah, Bapak Presiden sangat memberikan prioritas terhadap keselamatan masyarakat,” ungkap Ketua Gugus Tugas, Doni Monardo. Melalui pesan tertulis kepada awak media di Jakarta.

Doni Monardo, juga menegaskan terkait dengan protokol menuju new normal, Presiden dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan agar kegiatan ini berorientasi kepada protokol kesehatan yang ketat.*(Edyson)

Komentar Facebook
BACA JUGA :  Irjen Firli Jadi Ketua KPK, Begini Respon Polri