Beranda Daerah DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang Realisasikan Kain Batik Untuk Perangkat Desa

DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang Realisasikan Kain Batik Untuk Perangkat Desa

117
0

Empat Lawang, Sumsel

Dihadiri 10 kordinator Kecamatan, Ketua PPDI Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, Organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia(PPDI), melakukan koordinasi tentang teknis mekanisme untuk realisasi bahan dasar kain batik bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan (Bangub), melalui Dinas PMD Provinsi kepada Dinas DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang, sebanyak 12 karung, dimana dalam satu karung berisi 120 bahan dasar kain batik ditambah 20.

“Jadi jumlah keseluruhan yang kami terima 1460 bahan dasar kain batik, yang nantinya setelah kami melakukan koordinasi kepada Bapak Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhamad, S,si., SH., MM., MH., bahan dasar batik tersebut akan segera kami realisasikan kepada seluruh perangkat desa yang ada di 10 kecamatan di Kabupaten Empat Lawang,” terang Kepala Dinas DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang, pada hari Senin (3/1/2022).

Asnan, S.Sos., selaku Kepala Dinas DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang, menyampaikan kepada awak media, sangat berterimakasih kepada seluruh organisasi anggota perangkat desa Indonesia (PPDI) yang sudah membantu Dinas DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang. “Secara langsung bantuan bahan dasar kain batik tersebut masih secara utuh kami terima hari ini, meskipun kemarin kita sudah miskomunikasi tentang bantuan bahan dasar kain batik ini, namun kami yakin serta percaya bahwa anggota perangkat desa yang tergabung di PPDI bisa menyesuaikan untuk mengikuti arahan dari kami Dinas DPMDP3A Empat Lawang,” ujarnya.

“Perangkat desa yang profesional siap membantu Dinas DPMDP3A, para Camat di masing-masing wilayah se-Kabupaten Empat Lawang juga mampu bekerja secara profesional membantu kepala desa masing-masing dan juga siap ikut untuk peran serta dalam merealisasikan bahan dasar kain batik tersebut melalui Camat se-Kabupaten Empat Lawang, jika diperlukan nantinya, terkhusus para ketua kordinator Kecamatan wilayah nantinya,” papar Asnan.

Sambungnya, tentang pengukuhan nantinya yang sudah direncanakan secara mandiri oleh perangkat desa, Asnan berjanji akan menjadi perantara jembatan untuk menyampaikan tentang pengukuhan nantinya kepada Bupati Kabupaten Empat Lawang, H. Joncik Muhamad, S.Si., SH., MM., MH.

Wilim Fahmi, Ketua PPDI Empat Lawang menyatakan kesiapan PPDI merealisasikan bahan dasar kain batik ke desa-desa. “Kami selaku perangkat desa yang tergabung di PPDI, siap membantu merealisasikan bahan dasar kain batik ke desa- desa apabila memang diperlukan oleh Dinas DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang, serta siap berkordinasi ke pihak kecamatan,” tutup Wilim. (Sandri, SE.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here