Beranda Inovasi DPRD Dharmasraya Libatkan Dinas Terkait Atasi Longsor di IX Koto

DPRD Dharmasraya Libatkan Dinas Terkait Atasi Longsor di IX Koto

274
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto SH bersama dua Anggota Dewan lainnya tinjau langsung lokasi longsor di Jorong Buga Nagari Banai, Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya.

Dharmasraya, Sumbar | Dengan adanya informasi tersebut Pariyanto SH selaku ketua DPRD Dharmasraya kader Partai berlambang banteng PDI Perjuangan yang juga merupakan anggota Tagana Dharmasraya itu langsung meminta Dinas terkait dengan membawa dua unit alat berat untuk membersihkan material longsor sehingga aktivitas warga berjalan lancar seperti biasa.

“Kami dari DPRD dan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya akan berusaha mencarikan solusi untuk bencana di IX Koto salah satunya bencana longsor, memang Kecamatan IX Koto termasuk daerah rawan bencana longsor seperti yang sudah terjadi sebelumnya, selainĀ  disikapi dengan tindakan praktis dari Pemerintah Daerah, juga diimbangi kesadaran kita semua untuk menjaga kelestarian alam, agar kejadian bencana dapat diminimalisir,” ucap Pariyanto.

“Diharapkan kepada wali Nagari Banai segera mendata dampak kerusakan dan kerugian yang disebabkan bencana longsor yang terjadi saat ini,” tutup Pariyanto.

Ditempat yang sama Wali Nagari Banai Randi Elwarman mengatakan, “mewakili masyarakat Banai saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya dan Anggota dewan yang ikut hadir sudah cepat tanggap akan kejadian bencana di Nagari Banai ini,” ucap Randi.

“Kami juga berharap dengan adanya tinjauan bapak Pariyanto sebagai ketua DPRD Dharmasraya beserta anggota dewan lainnya dapat meningkatkan perhatian pemerintah kabupaten Dharmasraya untuk menyelesaikan dampak bencana yang sering menimpa Kecamatan IX Koto khususnya Nagari Banai ini,” imbuh Randi saat berada di lokasi longsor kepada ketua DPRD dan dua anggota dewan yang ikut mendampingi.

Tampak dua orang anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya yang juga merupakan putra terbaik IX Koto yaitu Rogi Aliyas Can dari dari partai PDI Perjuangan dan Ardison Dari Partai Hanura, perwakilan Dinas PU, serta Camat IX Koto, Kepala Jorong, Bhabinsa, Tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here