DPRD Melawi Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi LPJ Pelaksanaan APBD 2018

0
2

DPRD Kabupaten Melawi menggelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi tentang Rancangan Peraturan Daerah  (Raperda) Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, Sabtu (26/10/2019).

Nanga Pinoh BU, Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Melawi itu merupakan Rapat Paripurna VI Masa Sidang I tahun 2019. Rapat paripurna yang  dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Melawi Widya Hastuti itu dihadiri sejumlah besar dari 30 anggota dewan.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Melawi, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Melawi, instansi vertikal, perwakilan partai politik, Ormas, OKP, PKK, GOW serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Ketua DPRD Kabupaten Melawi Widya Hastuti menyebutkan rapat paripurna tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat paripurna sebelumnya tentang Raperda LPJ Pelaksanaan APBD tahun 2018 yang diajukan Pemkab Melawi pada Jumat (25/10/2019).

“Rapat paripurna kali ini merupakan wujud koreksi, saran, tanggapan dan pendapat dan pandangan umum fraksi-fraksi atas Raperda LPJ Pelaksanaan APBD tahun 2018 yang diajukan Pemkab Melawi,” ujarnya.

Berbagai pertanyaan dan masukan disampaikan dalam paripurna tersebut. Berturut-turut pandangan umum disampaikan Fraksi PDI Perjuangan dengan juru bicara Matius Rindau, disusul dari Fraksi Partai Nasdem dengan juru bicara Supardi kemudian dilanjutkan Fraksi Fraksi PAN dengan Ketua Fraksinya Joni Yusman bertindak sebagai juru bicara.

Fraksi Partai Golkar lalu menyampaikan pandangan umumnya melalui juru bicara Oktavianus disusul Fraksi Persatuan Demokrasi Rakyat Sejahtera dengan juru bicara Widya Rima.

Pandangan umum keenam disampaikan oleh Fraksi Persatuan Bangsa dengan juru bicara, Sahpri, disusul pandangan umum ketujuh dari Fraksi Partai Gerindra dengan juru bicara Nanalia Ekabroniarti.

BACA JUGA :  Perencanaan Dinilai Kurang Matang, SILPA APBD Melawi  2018 Capai Rp 77 Milyar

“Saya berharap saran, tanggapan dan pertanyaan dalam pandangan umum fraksi ini dapat dijadikan bahan masukan bagi pemerintah daerah untuk memberikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi ini,” tandas Ketua DPRD Kabupaten Melawi sebelum akhirnya menutup sidang paripurna tersebut. (elisabet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here