Beranda Polres Dua Kali Abaikan Panggilan Polisi, Penyidik Reskrim Polres Halmahera Utara Jemput Paksa...

Dua Kali Abaikan Panggilan Polisi, Penyidik Reskrim Polres Halmahera Utara Jemput Paksa Zeth Hohakay

27
0

Tobelo, Halut

Zeth Hohakay akhirnya dijemput paksa oleh penyidik Reskrim Polres Halmahera Utara, Rabu (15/09/2021). Zeth, dijemput siang tadi Pukul 12.05 WIT di rumah kediamannya dengan di belakang Alfamidi Desa WKO, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Penjemputan paksa dilakukan karena Zeth Hohakay sudah dua kali mangkir dari surat panggilan pemeriksaan atas kasus dugaan pemalsuan dokumen pengalihan tanah GMIH , Seth sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Polres Halmahera Utara.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Halmahera Utara Iptu Elvin Septian Akbar, kepada sejumlah wartawan, Kamis (16/09/2021).

“Ya Zeth Hohakay, kami jemput paksa karena sudah dua kali mangkir dari panggilan polisi dengan alasan sakit, jadi kami jemput dirumahnya kemarin, Rabu (15/09/2021), Pukul 12.05 WIT.

Lanjut Elvin, untuk memastikan kalau Zeth benar-benar sakit maka kemarin juga langsung dilakukan pemeriksaan oleh dokter dari Polda Malut dan dokter dari Halut, ternya dari hasil pemeriksaan Pak Zeth dalam keadaan sehat.

Dengan diperiksa Tersangka atas nama Zeth Hohakai, maka berkas perkara dugaan pemalsuan dokumen pengalihan tanah GMIH sudah dinyatakan lengkap dan bakal diserahkan tahap satu ke Kejaksaan Negeri Tobelo. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here