Beranda Hukum Dua Pelaku Caci Maki Polisi Yang Viral Di Medsos Dibekuk Tim Cyber...

Dua Pelaku Caci Maki Polisi Yang Viral Di Medsos Dibekuk Tim Cyber Polda Jabar

314

Dua orang pelaku yang mencaci maki petugas Satlantas Polres Purwakarta dalam video yang diunggah dan viral di media sosial (medsos), berhasil dibekuk Tim Cyber Polda Jabar, kini kedua pelaku tersebut harus mempertanggung jawabkan perilaku tak terpujinya.

Purwakarta, Jabar | Kapolres Purwakarta AKBP Martius melalui Kasat Reskrim AKP Handreas Ardian mengungkapkan, untuk menangkap kedua pelaku dalam video tersebut, sebelumnya Satreskrim Polres Purwakarta melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang merupakan teman dekat dari kedua pelaku, yakni seorang perempuan berinisial MPD atau dalam video permintaan maaf disebut sebagai ibu Maya, menurut sumber kepada BU, ibu Maya juga merupakan anggota Bhayangkari Purwakarta.

“Dari keterangan saksi MPD ini, diketahui setelah video tersebut viral kemudian kedua pelaku yang di ketahui bernama Aga Faisal dan Evi Haryati berada di daerah Tangerang, Kedua pelaku merekam dan mengupload video rekaman tersebut pada saat menggunakan kendaraan Honda Brio warna putih, Nopol T 1438 BC di persimpangan Cikopo,” ungkap Handreas, Rabu (22/01/2020).

Dari hasil keterangan MPD tersebut, lanjut Kasat Reskrim, pihaknya pun berkordinasi dengan Tim Cyber Polda Jabar untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Kemudian sekitar pukul 01.40 WIB pada Rabu (22/01/2020) dini hari, kedua pelaku berhasil diamankan Tim Cyber Polda di daerah Cikupa Tangerang,” ujarnya.

Guna peyelidikan lebih lanjut, setelah di periksa di ruang penyidikan Satreskrim Polres Purwakarta kedua pelaku digiring anggota Cyber ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar.

Seperti yang dimaksud dalam pasal 27 ayat (3) UU ITE akan di jerat dengan pasal 45 ayat (1) UU ITE sanksi pidana penjara maksimum 6 tahun dan/atau denda maksimum 1 milyar Rupiah.

“Selain para pelaku, saudari MPD pun dibawa ke Polda Jabar oleh Satreskrim Purwakarta guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Facebook Comments
BACA JUGA :  Kapolda Sumut Bersama Forkopimda Meninjau Pam Malam Imlek 2020