Beranda Hukum Dugaan Kasus Korupsi Oknum Anggota DPRD Grobogan Diduga Mengendap

Dugaan Kasus Korupsi Oknum Anggota DPRD Grobogan Diduga Mengendap

150
0

Grobogan, Jateng

Kasus dugaan korupsi yang diduga dilakukan oleh oknum anggota DPRD Kabupaten Grobogan dari Partai Berkarya, diungkapkan Sekertaris DPD partai Berkarya Kabupaten Grobogan, Agung Winarno, S.Sos., bahwa benar adanya dugaan tersebut.

Dikatakan Agung Winarno S.Sos., berawal dari adanya aduan yang dilakukan oleh DS, warga Pedurungan, Kota Semarang, sebagai Ketua DPD Kabupaten Grobogan Versi Tomy Soeharto, sekaligus anggota DPRD Kabupaten Grobogan, di Ditkrimsus Polda Jateng pada tanggal 9 Juni 2021 yang lalu, oleh Polda kasus tersebut diserahkan Polres Grobogan.

Agung juga menjelaskan, bahwa pada saat laporan yang dilakukan DS pada saat itu, dirinya juga ikut mendampingi bersama tim Kuasa Hukum dari partainya. Namun, karena kasus ini berada di wilayah Kabupaten Grobogan, oleh Penyidik Ditkrimsus Polda Jateng kasus dilimpahkan ke Polres Grobogan.

“Sekarang ini kasus tersebut sudah ditangani Polres Grobogan, dan kasus ini sudah berbulan-bulan lamanya, namun tidak ada titik terang,” kata Agung saat dihubungi Media ini melalui pesan WhatsApp, Minggu (19/12/2021).

Setalah berbulan-bulan lamanya kasus ini berjalan, lanjut Agung, penyidik Polres Grobogan tiba-tiba mengatakan kasus ini tidak jelas. Artinya, tidak ditemukan adanya pidana korupsi, itu kata penyidik kepada dirinya.

Dan anehnya lagi, Agung menambahkan, tanpa adanya pemeriksaan terhadap saksi pelapor, penyidik Polres Grobogan sudah dapat memutuskan kasus ini secara sepihak. Hal ini yang sangat disayangkannya.

“Seharusnya kami sebagai saksi dari pelapor juga diperiksa, namun hingga kini kami belum pernah mendapatkan panggilan sebagai saksi dalam kasus ini. Inikan sudah tidak transparan Aparat Penegak Hukum di Grobogan ini,” ucap Agung.

Dia juga menambahkan lagi, tidak hanya ada satu kasus saja yang akan dilaporkan, masih ada satu kasus lain lagi yang akan dilaporkan. Karena kasus ini sangat berkaitan dengan kasus korupsi.

“Masih ada satu kasus yang akan kami laporkan lagi nantinya, dan penyidik di Polres Grobogan mengetahui akan soal itu, yaitu kasus pemalsuan tanda tangan. Kami sudah pegang semua bukti-buktinya, tinggal kami laporkan ke Polda Jateng,” jelas Agung.

Selain itu, Agung mengungkapkan, kasus ini dirinya bersama ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Grobogan akan mengirim surat kepada Kapolri terkait penyidikan dan penangan kasus Korupsi dan pemalsuan tanda tangan ini.

“Secepatnya kami akan melakukan pengiriman surat kepada Kapolri terkait hal tersebut, dan melaporkan pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oknum Anggota DPRD Grobogan ini,” ungkapnya.

Terpisah, saat di konfirmasi terkait kasus ini melalui pesan WhatsApp oleh media ini, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, S.I.K., M.Si., mengatakan, ia meminta untuk menghubungi Kasat Reskrim Polres Grobogan.

“Silahkan joordinasi dengan Kasat Reskrim ya,” kata Kapolres.

Berdasarkan intruksi Kapolres Grobogan, media ini langsung menghubungi Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Andryansyah Hasibuan. Saat ditanya terkait kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD Grobogan dari Partai Berkarya, yang dilaporkan oleh Partai Berkarya, sejauh mana perkembanganya, Kasat Reskrim Polres Grobogan menjawab pesan WhatsApp menyampaikan bahwa besok dirinya akan memberikan kabar perkembangan lengkapnya.

“Besok saya kasih perkembangan lengkapnya, tidak apa-apa ya mas, besok saya ketemu penyidiknya dulu, karena kasusnya sebelum saya menjabat disini,” ungkap Kasat Reskrim. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here