Beranda Inovasi Dukcapil Ende Terapkan Pelayanan Baru Untuk Cegah Virus Covid -19 Corona

Dukcapil Ende Terapkan Pelayanan Baru Untuk Cegah Virus Covid -19 Corona

37

Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Ende tidak bersentuhan langsung, tetapi dengan cara baru yakni berkas – berkasnya dimasukkan kedalam kotak yang disediakan.

Ende, NTT | Pelayanan yang dilakukan dengan sistem memasukkan seluruh kelengkapan di empat kotak yang disediakan di halaman Kantor Disdukcapil Ende. Kebijakan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid -19 baik antara petugas maupun dengan masyarakat yang mengurus  administrasi kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende Sharul Yahya, menyampaikan hal itu kepada wartawan, di ruang kerjanya di Ende, Selasa (24/03/2020).

“Kami lakukan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona yang tengah merebak saat ini, Karena proses penularanya lewat bersentuhan langsung,” ungkap Sharul Yahya.

Terkait pelayanan perekaman KTP elektronik, untuk sementara dihentikan, karena prosesnya  berinteraksi langsung apa lagi saat mengambil irisan mata dan lain sebagainya.

Sementara untuk  pengurusan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Akta Kematian tetap dilayani dengan tidak berinteraksi langsung.

Kebijakan penghentian pelayanan perekaman KTP Elektronik baru dapat dilayani batas waktu sampai tanggal 5 April 2020 dan baru dapat dilayani lagi pada tanggal 6 April 2020. “Meski demikian, Hal itu dapat berubah seketika apabila ada intruksi dari Pemerintah Pusat,” ungkap Sharul Yahya.

Facebook Comments
BACA JUGA :  Dandim Solo Bersama Forkopimda Ikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2020