Beranda Seputar Sumbar Dukung Program Pemerintah, Personil Koramil 06/Singkarak Laksanakan Vaksinasi

Dukung Program Pemerintah, Personil Koramil 06/Singkarak Laksanakan Vaksinasi

76
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Solok, Sumbar

Personil Koramil 06/ Kodim 0309/Solok melaksanakan vaksinasi Sinovac Covid-19 tahap pertama di Puskesmas Singkarak, Kabupaten Solok, Jumat (12/03/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi diawali oleh Danramil 06/Singkarak, Kapten Chb Endri Budiman Syaputra. Kemudian diikuti personil anggota Komando Rayon Militer Kecamatan X Koto Singkarak itu.

Pelaksanaan Vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Solok untuk pencegahan dari penyebaran Covid-19, serta untuk meningkatkan imunisasi tubuh bagi seluruh anggota TNI AD.
Danramil 06/Singkarak, Kapten Chb Endri Budiman Syaputra, menyambut baik Vaksinasi untuk anggota Koramil 06/Singkarak, karena selama ini anggota TNI menjadi Satgas Gugus Tugas Penangan Covid-19 di Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Mengomentari keluhan usai divaksin, Danramil mengatakan, tidak ada keluhan apapun usai divaksin. “Yang saya rasakan hingga saat ini biasa, normal saja, karena vaksin sinovac memang aman dan halal. Untuk kepada warga nantinya tidak perlu takut atau menghindar saat divaksin,” ujar Danramil.

“Adapun tujuan dari vaksinasi tersebut adalah untuk menambah kekebalan tubuh anggota Koramil 06/Singkarak terhadap Covid-19, yang mana personil Koramil 06/Singkarak keseharianya bersentuhan langsung terhadap aktivitas masyarakat, sehingga tingginya resiko yang akan terpapar terhadap penyebaran Virus Covid-19,“ ucapnya

“Yang paling penting selain kita menjalankan protokol kesehatan, kita harus tetap menjaga pola hidup bersih baik jasmani, rohani serta lingkungan di tempat kita tinggal. Agar masyarakat tidak perlu takut, panik dan termakan berita hoax yang selama ini menyesatkan, percayalah niat baik pemerintah saat ini semata-mata adalah agar warga negara dan masyarakat secara umum terlindungi dan tercegah pada virus Covid-19, namun demikian kita semua tetap harus menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar,” pungkas Kapten Endri Budiman. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here