Beranda Daerah E. J. Londingkene Buka Festival Sepak Bola Anak Usia Dini Askab Halut...

E. J. Londingkene Buka Festival Sepak Bola Anak Usia Dini Askab Halut 2022

76
0

Galela, Halut

Festival sepak bola anak usia dini Askab Halut dibuka secara resmi oleh Drs. E. J. Londingkene, Staf Ahli Bupati mewakili Bupati Frans Manery. di Desa Togawa, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Kamis (27/1/2022).

Dalam sambutannya Londingkene mengatakan bahwa Kecamatan Galela adalah gudang para pemain sepak bola, oleh karena itu momen festival sepak bola anak usia dini dijadikan ajang bangkitnya sepak bola Halmahera Utara dalam pembinaan prestasi bagi bibit-bibit muda.
“Sebagai penerintah daerah, kami memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menggelar even ini. Ini baru pertama kali digelar di Kabupaten Halmahera Utara. Selain ajang pembinaan prestasi, momen ini juga dijadikan ajang silaturahmi sesama insan sepak bola di Kabupaten Halmahera Utara khususnya dan Maluku Utara pada umumnya. Hal terpenting adalah junjung sportifitas ,” tutur Londingkene.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara, Abdul Rivai Sodoki, ST., kepada sejumlah awak media menuturkan bahwa kegiatan ini untuk pertama kalinya festival sepak bola usia dini digelar di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, dengan 5 kategori yaitu kategori usia U-9, U-10, U-11, U-12 dan U-13, Kamis (27/1/2022).

Foto: Drs. E. J. Londingkene, Staf Ahli Bupati Halut.

Ini adalah program kompetisi serta percepatan pembangunan dan pembinaan sepak bola usia dini di Kabupaten Halmahera Utara. “Kami mendukung program pemerintah daerah terkait pembinaan sepak bola usia dini, sehingga perlunya kompetisi anak usia dini dalam rangka meningkatkan prestasi SSB, serta meningkatkan mutu sepak bola di kalangan anak-anak,” pungkasnya.

Ada kurang lebih 98 tim dari 31 SSB di Maluku Utara yang ikut dalam festival sepak bola yang digelar di stadion sepak bola Miagina Togawa, diantaranya 91 dari SSB Halut dan 5 SSB dari Kota Ternate, 1 SSB dari Sofifi dan 1 SSB dari Kabupaten Pulau Morotai. “Jadi mereka yang lolos dalam festival ini akan mewakili Maluku Utara di ajang DCT KBPP Polri Cup 2022,” ucap Fai (Sapaan akrab).

Hadir mendampingi Staf Ahli Bupati Drs. E. J. Londingkene, diantaranya Ketua ASKAB Halut Judihar Noya, Kadispora Zakeus Mabery. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here