Beranda Peristiwa Eksekusi Lahan di Desa Laliko Kec. Campalagian Mendapat Pengawalan Ketat Polres Polman

Eksekusi Lahan di Desa Laliko Kec. Campalagian Mendapat Pengawalan Ketat Polres Polman

85
0

Kapolres Polewali Mandar AKBP Muhammad Rifai, SH SI.K, terjung langsung mengawal jalankan eksekusi lahan berupa tanah kebun seluas 1850 M2 yang diatasnya terdapat tanaman Pohon kelapa sebanyak 52 Pohon dan 1 Unit rumah Kebun seluas 2×3 meter di Jln. Poros Polman Majene Desa Laliko Kec. Campalagian Kab. Polman dengan Eksekusi Perkara Perdata No : 39 / Pdt.G / 2016 / PN.Pol jo No. 100 / Pdt / 2018 / PT. Mks oleh Pengadilan Negeri Polewali yang diperkarakan antara Pati binti Rani dan kawan kawan selaku pemohon Eksekusi melawan Hada dan kawan kawan selaku termohon eksekusi, Rabu (12/02/2020).

Polman, Sulbar | Pelaksanaan eksekusi tersebut dipimpin langsung oleh Panitera PN. Polewali Amir Mahmud, SH didampingi Staf PN. Polewali Muh. Saleh, SH, dan Hamzah, SH dihadiri oleh pihak Pemohon Eksekusi Abdullah Bin Hamid, Kades Laliko Nasruddin dan Masyarakat 50 orang.

Adapun rangkaian eksekusi sebagai berikut: Pembacaan hasil Putusan pelaksanaan Eksekusi oleh Panitera PN. Polewali sekaligus Juru Sita Amir Mahmud, SH disaksikan oleh Pihak Pemohon eksekusi dan pemerintah setempat, Pengosongan obyek dengan melakukan penebangan Pohon Kelapa sebanyak 52 Pohon dan pembongkaran 1 unit rumah kebun ukuran 2×3 M oleh 20 Orang masyarakat dari pihak Pemohon, Memasang Patok pembatas pada obyek sekaligus memasang 1 unit Baliho bertuliskan penetapan ketua Pengadilan Negri Polewali tertanggal 12 Februari 2020.

Pembacaan berita acara pelaksanaan eksekusi oleh Panitera PN. Polewali sekaligus juru sita disaksikan oleh saksi Staf PN. Polewali Hamsa SH, Muh Saleh SH, Kapolsek Campalaguan Iptu Mustakim dan Kabag Ops Polres Polman serta dihadiri oleh Pemohon Eksekusi an. Abdullah Bin Hamid  S.Pd, Penyerahan berita acara pelaksanaan eksekusi oleh Panitera PN. Pol /juru sita kepada pihak pemohon /pemenang eksekusi an. Abdullah Bin Hamid.

Kapolres Polewali Mandar AKBP Muhammad Rifai, SH SI.K mengatakan bahwa proses eksekusi berjalan lancar walaupun dari pihak tergugat masih belum menerima putusan dari Pengadilan Negeri Polman karena dianggap tidak adil.

“Untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas pasca eksekusi, kami telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menekan potensi konflik dengan memberikan himbauan kepada pihak penggugat dan tergugat agar eksekusi tersebut tidak berbuntut kepada tindakan yang melanggar hukum khususnya,” pungkas Kapolres Polewali Mandar AKBP Muhammad Rifai, SH SI.K. (Ilham Tadang/Badar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here