Beranda Daerah Fettermen Tarigan Resmi Jabat Kapolsek Kundur

Fettermen Tarigan Resmi Jabat Kapolsek Kundur

359
0
RSUD Tobelo


Karimun, Kepri

Mapolres Karimun berdiri sejak Tahun 1999, Kapolres pertama dijabat oleh Drs. M.Nasir. Saat itu juga Fettermen Tarigan bertugas di Polsektif Tanjung Balai Karimun. Pada Tahun 2000 dirinya mendapat kesempatan untuk mengikuti  Secapa (Sekolah Calon Perwira),  melaksanakan pendidikan di SPN Sukabumi selama sebelas bulan. Setelah masa pendidikan, ianya langsung ditugaskan ke Polsek Lubuk Baja Poltabes Barelang dengan jabatan Kanit Shabara. Di Tahun 2002 dirinya ditugaskan ke Pamapta Polres Karimun. Seiring bergulirnya waktu, tahun 2005 dirinya sudah dipercaya atasannya lagi memangku jabatan Kanit Intel di Polres yang sama. Dua tahun kemudian, tahun 2007 Tarigan kembali mendapat mutasi dari atasannya dan ditugaskan ke Polsek Jemaja Letung sewaktu itu masih dibawah naungan Polres Natuna, Tahun 2009 ianya kembali lagi dimutasi ke Direktorat Polda Kepri dan bertugas di satuan intel. Dengan berjalannya waktu Pada Tahun 2010-2012 ayah dari Tiga orang anak ini, dipercaya atasannya memangku jabatan sebagai Kasat Intel Polres Natuna. Selama Dua Tahun menjabat sebagai Kasat intel di polres Natuna, kemudian dirinya kembali dimutasi ke polda Kepri dibagian intel sampai Tahun 2015. Setelah itu Fettermen Tarigan dipercaya untuk menduduki jabatan Kanit l Subdit lll di Polda Kepri. Sekitar Bulan April 2016 ia kembali dipercaya atasannya lagi dengan memangku jabatan Ka.SPK l Polda Kepri. Walaupun demikian halnya, Tarigan selalu mensyukuri dengan jabatan yang diembannya, tanpa merasa lelah dan mengeluh karena baginya harus selalu siap dengan melaksanakan tugas yang diamanatkan Pimpinan kepadanya.

Tanggal 25 Agustus yang lalu, Kompol Fettermen Tarigan resmi menduduki jabatan Kapolsek Kundur, yang dilantik oleh Kapolres Karimun, AKBP Dr. M.Adenan, AS.SH.Sik.MH, di RUPATAMA Polres Karimun, menggantikan (alm) Endi Endarto yang meninggal pada 27 juli yang lalu.

Sosok Fettermen sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kundur, apalagi dirinya sudah lama bertugas di Mapolres Karimun, sejak terbentuknya Mapolres Karimun padaTahun 1999 yang lalu. Fettermen dengan sapaan akrabnya Tarigan ini, Lebih kurang lima Tahun lamanya dirinya bertugas di Mapolres Karimun. Tentu bukan waktu yang singkat, namun ia selalu aktif bermasyarakat, baik itu berupa kumpulan marga dalam organisasi orang Batak, Tarigan selalu menyempatkan diri untuk menghadiri segala kegiatan yang ada termasuk acara sosial dan pesta perkawinan. Bukan hanya itu saja, Tarigan juga dalam bertugas selalu dekat dengan Pers (Wartawan) dan tegur sapa akrabnya sambil tersenyum. Bahkan, hampir seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Karimun ini merasa tidak asing lagi dengan kehadiran Fettermen ke Pulau Kundur ini.

Ditempat terpisah,ketika dikonfirmasi wartawan media ini, Senin (12/10/2020) mengatakan, “Hal yang wajar kita lakukan pendekatan kepada masyarakat, agar masyarakat selalu dekat dengan pihak kepolisian demi menjaga keutuhan NKRI di Negeri tercinta ini. Kita dari pihak kepolisian harus menunjukkan hubungan yang harmonis terhadap masyarakat, agar masyarakat benar- benar merasakan bahwa Polisi itu sebagai Pengayom ditengah masyarakat”.

Tarigan juga selalu bersinergi dengan seluruh unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan), agar tercipta kerjasama yang baik dilingkungan Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Tarigan menambahkan,” dalam waktu dekat ini, kita akan segera menyambut Pilkada serentak, untuk itu kita harus melibatkan semua elemen masyarakat, agar Kecamatan Kundur selalu dapat terjaga dalam keadaan Kondusif untuk melaksanakan Pesta Demokrasi nanti. Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di Kundur ini, agar daerah kita tetap dalam keadaan aman dan terkendali”, tuturnya.

Pantauan media ini dilapangan, sosok Tarigan selalu menyempatkan diri untuk bermasyarakat di Kecamatan Kundur, yang menandakan kedekatan dirinya terhadap masyarakat sekitar dan selalu menegur dengan ramah, dengan mengingatkan agar selalu hati-hati dijalan dan memakai masker untuk menghindari penyakit Covid- 19 itu. “Utamakan kesehatan ya Pak, agar keluarga Bapak dapat terhindar dari covid dan selalu sehat dirumah”, pesannya.

Ditempat terpisah, wartawan media ini mendapat tanggapan dari seorang tokoh masyarakat kelahiran asli Tanjung Batu Kundur, Ermos (63) menuturkan,”Pak Tarigan itu kan bukan orang asing lagi di kundur ini, beliau merupakan orang Karimun yang selalu datang dan pergi dalam melaksanakan tugas sesuai yang diamanatkan atasannya. Bahkan Tarigan tidak pernah pandang bulu untuk berteman dimana saja selama saya kenal, bahkan terkadang Tarigan mengajak kita untuk duduk sama-sama sambil ngopi”, tuturnya mengahiri dengan nada bercanda. (Ariyanto.N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here