Beranda Bhayangkara Fogging Di Mapolres Purwakarta, Cegah DBD Dimusim Pancaroba

Fogging Di Mapolres Purwakarta, Cegah DBD Dimusim Pancaroba

66
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Purwakarta, Jabar

Antisipasi wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD), Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Purwakarta dilakukan pengasapan atau fogging, pada Selasa (30/3/2021).

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kepala bagian sumber daya manusia (Kabag Sumda), Kompol Arfai Chriesirian, mengatakan, pelaksanaan fogging yang dilakukan di Mapolres Purwakarta ini merupakan program dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jabar sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Penyakit DBD.

“Kegiatan fogging merupakan tindakan preventif untuk mencegah tersebarnya penyakit Demam Berdarah di lingkungan Mapolres serta Asrama Polri di Purwakarta,” tutur Perwira polisi yang akrab di Chries itu.
Dijelaskannya, fogging tersebut menyisir setiap ruang kantor, gorong-gorong, taman, rumah dinas hingga asrama polisi (Aspol), seperti aspol tegal tulang, aspol Cipaisan dan Aspol Mapolres Purwakarta.

Chries berharap, dengan kegiatan fogging ini warga Mapolres Purwakarta tidak terjangkit penyakit yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti tersebut.

“Meski saat ini kita fokus pada pandemi Covid-19, tetapi tidak boleh lengah terhadap kemungkinan penyakit Demam Berdarah, maka fogging ini dilakukan sebagai upaya pencegahannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, jadi tidak hanya penyemprotan tapi bagaimana pihaknya mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran virus corona, lalu mencegah timbulnya nyamuk DBD dengan cara membersihkan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh anggota dan PNS Polres Purwakarta untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan perilaku hidup sehat dan bersih. Mudah-mudahan dengan cara ini bisa meminimalisir penyebaran penyakit corona maupun DBD di Kabupaten Purwakarta, khususnya di lingkungan Polres Purwakarta,” tutup Chries. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here