Beranda TNI Forkopimda Ikuti Upacara Virtual HUT TNI AL ke 75  di Lanal Sabang

Forkopimda Ikuti Upacara Virtual HUT TNI AL ke 75  di Lanal Sabang

85
0

Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) ke 75 tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual di Sabang, dihadiri pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota.Sabang, di Room Mako Lanal Sabang, Kamis (10/09/2020).

Sabang, Aceh| Puncak upacara HUT TNI-AL ke 75 tahun 2020 ini sendiri digelar di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal),  Laksamana TNI Yudo Margono dengan diikuti personil TNI-AL seluruh Indonesia

Pelaksanaan upacara HUT TNI-AL ke 75 di Sabang dihadiri antara lain Walikota Sabang, Nazarudin S.I.Kom, Wakil Ketua DPRK Sabang, Ferdiansyah, SE, Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE, M.Tr, Hanla, Komandan Lanud Mus, Letkol Pnb Dariyanto, Dansatrad 233 Sabang, Letkol Lek Firmansyah, B.Sc, Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun SH, Dandim 0112/Sabang diwakili Pasiter Kodim Lettu Inf Junaidi, Kepala BPKS, Iskandar Zulkarnain, Kajari Sabang diwakili Kasipidsus Muharizal, SH, Ketua Pengadilan Sabang Syihabuddin, SH, MH dan seluruh Perwira staf serta personel Lanal Sabang.

Usai mengikuti upacara HUT TNI-AL ke 75 secara virtual dan protokol kesehatan Covid-19 Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE, M.Tr, Hanla melakukan pemotongan tumpeng diserahkan kepada Walikota serta dilanjutkan penyerahan tali asih kepada istri Purnawirawan TNI AL Lanal Sabang, yakni Ibu Purn Pelda Rohadi dan Ibu Alm Haumaidi yang diserahkan oleh Walikota Sabang dan Danlanal Sabang.

Pada pukul 11.00 Wib Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH bersama perwira dan personil menyambangi Mako Lanal, dengan membawa kue Ulang Tahun dan diserahkan kepada Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE, M. Tr, Hanla.

Disela-sela ramah tamah dengan undangan Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE, M.Tr, Hanla, menyampaikam terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko), satuan TNI dan Polri serta masyarakat Sabang, yang selama ini telah bekerja sama dengan baik.

Semoga kerja sama antar lintas pemerintah dan kepercayaan masyarakat dengan Lanal Sabang, terus dapat ditingkatkan serta semakin baik dalam membangun keamanan dan ekonomi rakyat.

“Dalam menghadapi pandemi diharapkan kepada semua pihak dan komponen masyarakat untuk mematuhi  protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan hindari kerumunan masal,” harap Kolonel Agus Darmawan.

Dari Jakarta dilaporkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono memimpin puncak upacara HUT TNI-AL ke 75, dipusatkan di lapangan Bendera Gedung Utama RE Martadinata, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jalarta Timur.

Dalam amanatnya Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, sebagai Prajurit Jalasena agar, senantiasa mengedepankan profesional  guna mengembalikan kejayaan kesatuan TNI-AL.

“Untuk diketahui bahwa kejayaan TNI Angkatan Laut, sangat ditentukan oleh kemampuan sumber daya manusia yang akan menentukan keunggulan karaktet serta profesionalisme”, kata Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. (Kaperwil Aceh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here