Beranda Daerah Forkopimda Sidoarjo Monitoring Penerapan PPKM Darurat

Forkopimda Sidoarjo Monitoring Penerapan PPKM Darurat

80
0

Sidoarjo, Jatim

Bupati Sidoarjo bersama Kapolresta Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro dan Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf M. Iswan Nusi, mengelilingi Kota Sidoarjo untuk mengetahui kegiatan masyarakat di hari pertama penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang dimulai tanggal 3-20 Juli 2021, Sabtu (3/7/2021).

Rute yang dilalui yaitu Sidoarjo Kota menyisir warung maupun warkop yang masih buka, lalu mengarah ke cafe di kawasan kavling DPRD (depan Transmart). Berkeliling pun dilanjutkan ke arah lingkar Timur, lalu kembali ke pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor sampaikan bahwa bagi masyarakat memang membutuhkan proses atas penerapan PPKM Darurat. Kenapa PPKM Darurat ini dilaksanakan? Karena kita harus menjalankan komitmen instruksi pusat, dimana berdasar Mendagri bahwa PPKM Darurat ini harus dilakukan, mengingat pasien Covid-19 saat ini semakin bertambah.

“Maka, kami akan selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat berulang kali agar taat protokol kesehatan,” ujarnya.

Gus Muhdlor juga menyampaikan, selama masyarakat beserta komponen dan pemerintahan bersatu dan saling mendukung, kita yakin pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir.

Sementara menurut Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, “Kita akan terus berupaya untuk memutus mata rantai Covid-19, dengan harapan di Kabupaten Sidoarjo akan terbebas dari Covid-19”.

“Upaya penertiban juga akan terus dilakukan supaya masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan hingga masa PPKM darurat berakhir. Semoga apa yang sudah diupayakan dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang kita inginkan, yaitu terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (drg. H. Ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here