Beranda Seputar Sumbar Forum Oto Ranah Minang Dan Kodim 0309/Solok Bagikan Ribuan Masker

Forum Oto Ranah Minang Dan Kodim 0309/Solok Bagikan Ribuan Masker

21
0

Solok, Sumbar

Menyikapi semakin merebaknya wabah Corona Virus Disease (COVID-19), Kodim 0309/Solok bersama Forum Oto Ranah Minang (FORM), melaksanakan aksi sosial dengan cara membagikan ribuan masker bagi masyarakat yang melintas di depan Makodim 0309/Solok, Minggu (24/1/2021).

Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., yang diwakilkan oleh Perwira Siaga Kodim 0309/Solok, Pelda Yoni Efrizal mengatakan, pembagian masker yang dilaksanakan oleh anggota Forum Oto Ranah Minang (FORM) dan Personil Siaga Kodim 0309/solok ini adalah untuk melindungi atau mencegah masuknya virus Corona di wilayah Kota Solok.

“Pembagian masker gratis kepada masyarakat ini bertujuan agar mereka dapat terhindar dari penyebaran virus corona yang sekarang masih ada di wilayah Kota Solok,” katanya.
Untuk menyikapi situasi ini, Perwira Siaga Kodim 0309/Solok menghimbau kepada warga masyarakat Kota dan masyarakat pengunjung serta yang melintasi Kota Solok, agar berupaya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas sehari-hari, serta selalu menggunakan masker apabila bersosialisasi dengan siapapun dan tetap menjaga jarak bila di tempat kerumanan.

“Kurangi aktifitas di luar rumah apalagi berkumpul dengan banyak orang. Perbanyak minum air putih dan vitamin, berjemur di pagi hari serta berolahraga untuk menjaga stamina agar meningkatkan kekebalan tubuh kita. Marilah kita jaga kebersihan rumah maupun lingkungan,” tambahnya.

Mewakili rekan-rekan Forum Oto Ranah Minang (FORM) Korwil Solok, Ketua FORM Korwil Solok, Riyan Gonjales mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0309/Solok yang telah memfasilitasi dan membantu dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

“Hal ini merupakan pembelajaran yang luar biasa bagi kami untuk menyelami secara langsung realitas sosial di masyarakat. Kami bertekad akan turut mengkampanyekan protokol kesehatan, paling tidak di komunitas kami para pecinta Otomotif. Kami berharap tidak hanya dalam kegiatan pembagian masker gratis ini saja, tetapi dalam kegiatan-kegiatan lain dimasa mendatang,” kata dia. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here