Beranda Daerah Forum Peduli Bencana Lembata (FPBL) Ende Berhasil Himpun Donasi Bagi Korban Erupsi...

Forum Peduli Bencana Lembata (FPBL) Ende Berhasil Himpun Donasi Bagi Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok

267
0

Ende, NTT

Sore tadi sekitar pukul 06.30 Wit,  Forum Peduli Bencana untuk tragedi Kemanusiaan, bencana Alam Gunung meletus di Lewotolok Lembata, Flores Timur, mulai bertolak dari Ende menuju Lembata. Tim yang terdiri dari Jurnalis Ende Bersatu ( JEB ), Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ( AMAN ) Nusa Bunga Flores Lembata, membawa sejumlah bantuan untuk saudara – saudara yang terkena dampak dari gunung Ile Lewotolok yang meletus beberapa hari yang lalu. Bantuan tersebut berupa Sembako, Pakaian, Selimut, Spon atau kasur lantai serta barang – barang lainnya dari kebutuhan anak – anak hingga orang dewasa.

Sebelumnya Forum Peduli Bencana Lembata  (FPBL) membuka Posko bantuan Bencana Alam untuk Lembata, bertempat di Sekretariat AMAN di jalan Udayana Ende. Bantuan terus berdatangan sejak dibukanya Posko tersebut hingga Kamis, (03 /12/2020) kemarin.

Kepedulian warga masyarakat Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk membantu para korban erupsi gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, cukup tinggi. Semua elemen masyarakat turut serta dalam aksi kemanusiaan ini.

Hal ini terbukti dari aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Forum Peduli Bencana Lembata (FPBL) di Ende selama tiga (3) hari kemarin. Selama tiga hari aksi, donasi untuk para korban erupsi gunung Ile Lewotolok di Lembata terkumpul melalui FPBL Ende mencapai Rp11 juta lebih.

Selain uang, masyarakat Ende yang begitu peduli dengan para korban erupsi gunung Ile Lewotolok ini juga memberikan sumbangan lain berupa, beras, pakaian, mie Instan, Sepatu, Spon dan peralatan darurat lainnya.
Koordinator Forum Peduli Bencana Lembata-Ende, Philipus, mengaku bangga melihat kepedulian anak-anak di kabupaten Ende. Penggalangan donasi tersebut, kata Philipus, diinisiasi sendiri oleh Forum Peduli Bencana Ende-Lembata.

“Atas nama Forum Peduli Bencana Ende-Lembata, pihaknya menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada para donatur kepedulian dan solidaritasnya terhadap para korban bencana erupsi Gunung berapi Ile Lewotolok,” kata Philipus di Sekretariat AMAN.

Untuk itu dirinya berharap, agar sikap kepedulian dari masyarakat dalam menyikapi situasi-situasi darurat seperti bencana alam terus dipertahankan, sebagai salah satu bentuk rasa cinta, empati dan kasih sayang terhadap sesama, ungkap Ketua AMAN Nusa Bunga Flores Lembata. (Dami Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here