Beranda Daerah FSP TSK SPSI Gelar Audensi Dengan Bupati Sukabumi, Minta Vaksin Gratis Untuk...

FSP TSK SPSI Gelar Audensi Dengan Bupati Sukabumi, Minta Vaksin Gratis Untuk Kaum Buruh

84
0
RSUD Tobelo

Sukabumi, Jabar

Dalam rangka memperingati Hari buruh sedunia (may day) tahun ini, yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP TSK SPSI) Kabupaten Sukabumi, menggelar audiensi dengan bupati, lalu menyampaikan 8 poin tuntutan kepada Pemkab Sukabumi, Sabtu (1/5/2021).

Dalam kesempatan itu, SPSI meminta agar pemerintah memberikan vaksinasi Covid-19 kepada buruh secara gratis.

“Sesuai janji Presiden, vaksinasi covid-19 digratiskan untuk semua warga negara Indonesia (WNI),” ujar pimpinan cabang FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi, Muhammad Popon.

Selain itu, SPSI juga meminta setiap perusahaan di Sukabumi agar menyediakan kendaran/mobil ambulans untuk kepentingan buruh. Menurutnya, kendaraan ambulans sangat penting ketika ada buruh sakit.

“Dengan disediakannya mobil ambulance di setiap perusahaan di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, akan mudah serta mempercepat penanganan, apabila ada karyawannya yang sakit.” tuturnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyatakan, akan menampung tuntutan dan masukan dari buruh pada May Day 2021 itu. “Akan kita cermati dari masukan rekan-rekan buruh berdasarkan peraturan dan Peraturan Menteri (Permen),” terangnya. (Ludy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here