Beranda Nasional Garuda Indonesia Terpaksa Kandangkan 99 Pesawatnya

Garuda Indonesia Terpaksa Kandangkan 99 Pesawatnya

32
0

Hingga hari ini, Senin 25 Mei 2020 PT Garuda Indonesia Tbk, terpaksa “mengkandangkan” 99 unit atau sekitar 70 persen pesawatnya. Akibat pengurangan rute penerbangan selama pandemi covid-19.

Sekitar 70 persen terpaksa dikandangkan di pool guna menjalani perawatan, karena pembatasan penerbangan yang sekarang diberlakukan. – Direktur Teknik PT Garuda Indonesia Tbk, Abdul Hanafi –

Jakarta | Direktur Teknik PT Garuda Indonesia Tbk, Abdul Hanafi, menjelaskan dari total 142 unit pesawat Garuda Indonesia, hingga hari ini yang masih beroperasi pasca pembatasan penerbangan oleh Pemerintah hanya sebanyak 43 unit saja. Sisanya sebanyak 99 unit lagi terpaksa menjalani perawatan di pool.

“Sekitar 70 persen terpaksa dikandangkan di pool guna menjalani perawatan, karena pembatasan penerbangan yang sekarang diberlakukan,” paparnya melalui sambungan seluler, Senin (25/05/2020) di Jakarta.

Dengan kondisi tersebut, Garuda Indonesia fokus melaksanakan perawatan pesawat yang biasa disebut prolonged inspection. Perawatan dilakukan sesuai dengan kondisi masing-masing pesawat.

Sebelumnya, maskapai pelat merah ini telah merumahkan 800 karyawan dengan status tenaga kerja kontrak atau Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT). Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan kebijakan merumahkan karyawan dengan status PKWT tak dapat dihindari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here