Beranda Bhayangkara Gelar Dapur Lapangan TNI-Polri : Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

Gelar Dapur Lapangan TNI-Polri : Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

63
0

Dapur Lapangan TNI- Polri dalam hal ini Polres Pandeglang Polda Banten kembali melakukan pendistribusian bantuan kepada masyarakat Labuhan, Kalanganyar, Kabupaten Pandeglang, Banten yang terdampak Covid-19, Jumat (01/05/2020).

Pandeglang, Banten | Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Karo Ops Polda Banten Kombes. Pol. Amiludin Roemtaat, Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Ricky Yanuarfi, S.Sos serta Dandim 0601 Pandeglang Letkol. Inf. Fitriana Nur Heru Wibawa.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto menjelaskan bahwa dapur lapangan yang saat ini di gelar, bertujuan untuk menyajikan makanan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan adanya bantuan

“Kami menyiapkan ratusan paket nasi yang kami bagikan kepada warga Labuhan, Kalanganyar, Kabupaten Pandeglang yang Terdampak Covid-19,” terang Sofwan

Adapun tekhnis saat pedistribusian bantuan tersebut, kata Sofwan, ratusan paket nasi dibawa oleh personel TNI-Polri dan diserahkan secara langsung kepada yang berhak, door to door agar tidak terjadi kerumunan massa.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa kegiatan operasi kemanusiaan ini merupakan implementasi dari Perintah Kapolri, sekaligus wujud kepedulian TNI-Polri dalam membantu masyarakat di masa pandemi covid-19

“Kegiatan bhakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat, minimal dengan adanya pemberian bantuan makanan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19” ucap Edy Sumardi.

Lebih lanjut Edy Sumardi menjelaskan dalam pelaksanaan bhakti sosial, “pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran penularan covid-19,” pungkasnya. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here