Beranda Polres Gelar Vaksin Merdeka Trabas Polres Ende Sasar Daerah Pedalaman

Gelar Vaksin Merdeka Trabas Polres Ende Sasar Daerah Pedalaman

48
0

Ende, NTT

Polres Ende menggelar Vaksin Merdeka Trabas Polres Ende di daerah pedalaman Desa Kerirea, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Kamis (16/9/2021) kemarin.

Kegiatan Vaksin Trabas Polres Ende dibuka oleh Kepala Desa Kerirea, Ambros Karo, dengan acara pengalungan selendang kepada Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana, S.I.K., beserta lbu Ketua Bhayangkari Cabang Ende serta rombongan lainnya.

Jumlah warga yang divaksin sebanyak 200 orang (100 Vial), dengan jenis Vaksin Sinovac dan tenaga kesehatan sebanyak 18, orang terdiri dari 3 orang dari Dokter Kesehatan (Dokes) Polres Ende dan 15 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) Nangapanda serta 2 orang Vaksinator.
Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana, S.I.K., yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Ende bersama Pejabat utama Polres Ende yang hadir langsung pada kegiatan tersebut mengatakan, adanya kegiatan ini karena Kepala Desa kerirea menemui dirinya, mengeluhkan masyarakat di wilayah pedalaman yang masih susah untuk mendapatkan Vaksin.

“Untuk itu, kita coba menyentuh wilayah pedalaman tersebut sebelum kita melaksanakan kegiatan ini, Kapolsek Nangpanda sudah melakukan survei lokasi duluan mulai dari kondisi jalan terus kondisi signal Handphone serta Masyarakat yang menerima Vaksin memenuhi target atau tidak. Jadi kendala teknis itu banyak, tapi tidak menyurutkan semangat kita untuk tetap melakukan Vaksin kepada warga Desa Kerirea,” terang Kapolres.

“Kedatangan rombongan ini untuk menjawab kerinduan masyarakat soal Vaksin, jadi kami datang untuk menjawab kebutuhan masyarakat di pedalaman soal vaksin,” ujar Kapolres Ende.
Pihaknya akan terus melakukan vaksin di semua daerah pelosok yang susah dijangkau dari akses transportasi maupun jaringan, selama stok Vaksin masih ada.

Kapolres Ende berharap, dengan adanya Vaksin Trabas yang digelar Polres Ende ini dapat membantu percepatan Vaksin bagi masyarakat di Desa pedalaman Kerirea Kecamatan Nangapanda, sehingga target sasaran vaksin bisa segera tercapai.

Sementara itu Kepala Desa Kerirea mengatakan, selama ini masyarakat sangat membutuhkan Vaksin namun tidak kebagian, oleh karena itu dengan adanya Vaksin Merdeka Trabas milik Polres Ende tentu sangat membantu masyarakat dan kami sangat bersyukur luar biasa sekali, animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti Vaksin, namun sebagian terpaksa dipulangkan, karena stok vaksin tidak mencukupi.

“Saya Kepala Desa Kerirea bersama Mosalaki, Tokoh Adat dan masyarakat Kerirea mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Ende bersama jajarannya dengan adanya kegiatan ini di desa kami,” ungkap Kades Kerirea. (Damian Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here