Beranda Mabes Polri Gelar Vaksinasi Serentak, Kabareskrim Kunjungi Kabupaten Blora

Gelar Vaksinasi Serentak, Kabareskrim Kunjungi Kabupaten Blora

32
0

Blora, Jateng

Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH., melaksanakan pengecekan vaksinasi serentak di wilayah kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakabareskrim Polri Irjen. Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si., Kapus Inafis Brigjen Pol. Mashudi, SIK., M. Hum., Brigjen Pol. Sudaryono, Kombes Pol. Drs. Mas Gunarso, SH., M.Si., serta Pejabat Utama Mabes Polri dan Polda Jawa Tengah.

Kedatangan Kabareskrim Polri beserta rombongan melalui jalur udara turun di bandara Ngloram Cepu, disambut oleh Forkopimda Kabupaten Blora.

Adapun pelaksanaan vaksinasi kali ini meliputi vaksin dosis 1, 2 dan 3. Selain kegiatan vaksinasi, Kabareskrim juga membagikan bantuan paket sembako kepada warga yang mengikuti vaksinasi.
Untuk mengurangi kerumunan, panitia pelaksanaan vaksinasi membagi pelaksanaan menjadi empat wilayah yaitu eks kawedanan Blora, eks kawedanan Cepu dan eks kawedanan Ngawen dan Randublatung dan warga yang sudah mendaftar vaksinasi adalah 6.093 orang.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah, AKBP Aan Hardiansyah dalam sambutannya melaporkan kepada Kabareskrim bahwa capaian vaksinasi di kabupaten Blora per tanggal 29 Maret 2022 dosis 1 mencapai 91,2 persen. Dosis 2 mencapai 78,5 persen dan dosis 3 mencapai 5,9 persen.

AKBP Aan menyampaikan bahwa dalam kegiatan vaksinasi, petugas lintas sektoral di kabupaten Blora terus melakukan sinergi dan inovasi.

“Kami terus bersinergi untuk melaksanakan vaksinasi. Berbagai inovasi terus kami lakukan bersama Forkopimda dan lintas sektoral untuk menggenjot capaian vaksinasi. Selanjutnya kami mohon petunjuk dari Bapak Kabareskrim,” kata Kapolres Blora.

Sementara itu, Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH., menyampaikan terimakasih kepada jajaran Forkopimda kabupaten Blora, dimana dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Blora telah berjalan baik, namun demikian ia berharap agar terus ditingkatkan.
“Terimakasih kami ucapkan kepada Forkopimda Blora, capaian vaksinasi sudah baik. Namun demikian harus terus kita tingkatkan, apalagi menjelang bulan Ramadan. Tentunya mobilitas warga akan meningkat, mari kita waspada dan antisipasi bersama agar tidak terjadi lonjakan Covid-19,” kata Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

Perwira tinggi Polri kelahiran Blora ini berpesan kepada warga agar tetap disiplin protokol kesehatan. Dan salah satunya adalah untuk segera mengikuti vaksinasi, baik dosis 1, 2 serta dosis ke 3 sehingga tercipta herd imunity demi kesehatan bersama.

Adapun kegiatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kabareskrim beserta rombongan melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi, bahkan Kabareskrim juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan warga yang mengikuti vaksinasi.

Selain itu, Kabareskrim juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Seusai pengecekan vaksinasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kabareskrim melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh wilayah Indonesia melalui zoom meeting. (JkP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here