Beranda DPRD Kota Gembong Warsono, SIP, MM : “Penyaluran Bansos Tahap Pertama DKI Amburadul”

Gembong Warsono, SIP, MM : “Penyaluran Bansos Tahap Pertama DKI Amburadul”

46
0

Penyaluran bantuan sosial (Bansos) tahap pertama di Provinsi DKI Jakarta, dinilai amburadul atau tidak becus. Dengan tingkat salah sasaran sebesar dua persen.

Jakarta | Demikian pernyataan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, SIP, MM yang membantah pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu perihal penyaluran bansos yang diklaim Anies Baswedan dengan tingkat kesalahan sasaran data penerima bansos di tahap pertama, sebesar 1,6 persen dari sekitar 1,198 juta penerima.

“Kesalahan 1,6 persen itu kan kata  Anies, kalau kata PDI Perjuangan DKI itu lebih, persentasenya diangka 2 persen. Tegas kami katakan penyaluran bansos DKI Jakarta tahap pertama itu amburadul,” tegas Gembong Warsono melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (14/05/2020).

Penegasan itu dinyatakan oleh Gembong, berdasarkan laporan yang diterima dari RT dan RW. Sehingga kesalahan sasaran penerima bansos tersebut dapat ditinjau langsung ke lapangan. Akibatnya ada warga yang kategori mampu menjadi penerima bansos pada tahap pertama dan adanya warga yang menerima bansos lebih dari satu kali.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penyaluran bansos tahap dua akan diberikan seminggu sebelum Hari Raya Idul Fitri pada akhir pekan bulan Mei 2020.

“Dari DKI sendiri nanti akan memberikan bingkisan bantuan sosial menjelang Idul Fitri yang nanti proses eksekusinya akan dilakukan sekitar seminggu dan 10 hari sebelum lebaran,” kata Anies saat jumpa pers di Balai Kota pada Jumat (01/05/2020) lalu. (Edyson).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here