Beranda Daerah Gonjang Ganjing Terkait Kursi 02 Ende, Ada Parpol Koalisi Belum Tentukan Sikap

Gonjang Ganjing Terkait Kursi 02 Ende, Ada Parpol Koalisi Belum Tentukan Sikap

99
0

Diskusi diruang Publik saat ini telah memunculkan 9 (sembilan) nama calon Wakil Bupati Ende untuk mendampingi Bupati, Drs. H. Djafar Ahmad, MM, sampai ahkir masa jabatan 2019 -2024, Menjadi perbincangan hangat bagi sejumlah Parpol koalisi pendukung untuk bisa menempatkan kadernya sebagai calon Wakil Bupati Ende.

Peluang ini akan saya lakukan dan lobi – lobi serta komunikasi secara intens dengan berbagai pihak sudah saya jalankan. “

Servas Mario Pati, Salah Satu Kandidat Calon Wakil Bupati untuk mengisi Kekosongan kursi Wabup Ende, Mendampingi Bupati Djafar Ahmad.

Ende, NTT | BU | Beberapa hari yang lalu para Ketua Parpol pengusung Paket MJ jilid II tingkat DPD ll Ende, Telah melakukan pertemuan dengan agenda membahas lowongnya kursi Wakil Bupati Ende, untuk mendampingi Bupati Djafar Ahmad.

Merujuk pada surat permintaan dari Pemerintah Kabupaten Ende, Melalui surat resmi tertanggal, 03 Juni 2020, Nomor : BU.132/PEM.34/429/VI/2020, Perihal, Pengusulan nama calon Wakil Bupati Ende yang lowong. “Servas Mario Pati”

Pada saat itu ada 6 (enam) Ketua Parpol pengusung Paket MJ jilid ll, Melakukan pertemuan disalah satu rumah makan yang ada dibilangan Kota Ende, Minus Partai Demokrat yang tidak hadir. Ke-6 Parpol tersebut yakni, PDIP, PKB, Nasdem, Golkar, PKS, dan PKPI.

Dari hasil rekam media Bhayangkara Utama dari sumber terpercaya yang berasal dari Rumah Rakyat, Muncul 9 (sembilan) nama yang sedang ramai diperbincangkan diruang publik Kabupaten Ende saat ini yakni, Dari Akademisi 3 nama, Birokrasi 3 nama dan dari Politikus ada 3 nama.

Ke – 9 (sembilan) nama tersebut, Mereka adalah, Dari Akademisi yaitu, Stef Tani Temu, Servas Mario Pati dan Lori Gadi Djou. Dari Birokrasi mereka adalah, drg. Dominikus M. Mere, M. Kes, dr. Dr. Gusti Ngasu M. Kes dan Drs. Nyo Kosmas. Sedangkan dari Politikus adalah, Fransiskus Taso, Heri Wadhi dan Erik Rede. Dari ke – 9  nama – nama tersebut akan dilakukan penjaringan yang pada ahkir akan mengerucut menjadi 2 (dua) nama yang akan diusulkan untuk mendampingi Bupati Djafar, Jelas sumber itu.

Sementara itu, Ketua PKS Kabupaten Ende, Chairul Anwar, yang juga adalah Anggota DPRD Kabupaten Ende usai pertemuan di rumah makan tersebut saat dihubungi media ini, enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan, PKS Partainya belum menentukan sikap sama sekali.

“Pembicaraan mengenai siapa yang akan mengisi kekosongan Wakil Bupati Ende belum final dan pertemuan bagi ke – 6 (enam) Parpol termasuk Partainya juga belum Final, Dan Partainya masih menunggu arahan dari Pusat,” kata Chairul Anwar.

Bagi PKS itu, belum ada pembicaraan yang serius mengarah kesana terkait dengan Wakil Bupati, itu saja dulu, Ungkap, Chairul Anwar, dari balik telepon selulernya.

Sedangkan salah satu Kandidat yang namanya disebut yaitu, Servas Mario Pati sudah menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Bupati Djafar saat ini. Hal ini dikemukakan, Servas Pati kepada media ini beberapa bulan lalu disalah satu restoran yang ada di kota Ende. Saat itu, Servas mengatakan, Pihaknya sudah siap Lahir Bhatin dan sedang melakukan pendekatan dengan berbagai pihak.

“Peluang ini akan saya lakukan dan lobi – lobi serta komunikasi secara intens dengan berbagai pihak sudah saya jalankan,” ungkap Servas Mario Pati, saat itu. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here