Beranda Kabupaten Dharmasraya Gubernur, Bupati dan Ketua DPRD Dharmasraya Tinjau Kesiapan RSUD Dan Pos Perbatasan...

Gubernur, Bupati dan Ketua DPRD Dharmasraya Tinjau Kesiapan RSUD Dan Pos Perbatasan Cegah Penyebaran Covid-19 

96
0

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno lakukan kunjung kerja ke Kabupaten Dharmasraya guna meninjau secara langsung persiapan RSUD Sungai Dareh dalam penanganan Covid-19 dan Posko Keamanan Covid-19 di perbatasan Jambi-Sumbar, Minggu (26/04/2020).

Dharmasraya, Sumbar | Dalam Kunjungan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno beserta rombongan tersebut langsung didampingi oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto, SH, Forkopimda, Sekdakab dan kepala OPD terkait.

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang terus bertambah, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberlakukan aturan yang melarang warga masuk dan keluar Sumbar.

“Demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 diberitahukan kepada warga agar bisa mematuhi peraturan pemerintah demi keselamatan kita semua, bagi warga yang nekat untuk bepergian masuk atau keluar Sumbar maka akan ditindak tegas dan disuruh balik,” Tegas Irwan Prayitno saat berada di lokasi pos perbatasan di Sungai Rumbai.

Untuk keamanan seluruh pos perbatasan akan di jaga oleh unsur TNI, Polri dan Dinas Perhubungan dari balai Wilayah dan semua personil Pemkab di seluruh pos akan ditarik.

Gubernur juga mengapresiasi Pemkab Dharmasraya dan RSUD Sungai Dareh sudah menyediakan ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19.

Ditempat yang sama Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Pariyanto, SH yang juga merupakan Kader dari PDI Perjuangan mengajak semua warga Dharmasraya, “untuk dapat mengikuti aturan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat seperti yang telah disampaikan oleh Bapak Gubernur Sumatera Barat,” ucap Pariyanto.

“Untuk itu mari kita bersama untuk tidak melakukan perjalanan atau berpergian keluar masuk wilayah Sumbar demi memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” tutup Pariyanto. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here