Beranda Daerah Gubernur Kalbar Berterimakasih Kepada Presiden RI Atas Realisasi Pembagunan Jembatan Sungai Sambas...

Gubernur Kalbar Berterimakasih Kepada Presiden RI Atas Realisasi Pembagunan Jembatan Sungai Sambas Besar

160
0

Pontianak, Kalbar

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH., M.Hum., berterimakasih kepada Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo atas terealisasinya pembangunan jembatan Sungai Sambas Besar, Kabupaten Sambas, yang menghubungkan Kecamatan Tebas dan daerah lainnya yang terisolir karena adanya Sungai Sambas. Selama ini transportasi dilakukan melalui jalur sungai sehingga capaian tingkat kemajuan ekonomi masyarakat Sambas sangat terbatas.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH., M.Hum., mengatakan, dengan terealisasinya pembangunan jembatan Sungai Sambas Besar Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, merupakan janji kampanye Ir. Joko Widodo kepada masyarakat Kalimantan Barat pada saat kampanye di Kalimantan Barat, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Sambas.
Sejak dimulainya proses tender di BP2JK (Balai Pengadaan Penyedia Jasa Konstruksi) Kementerian PUPR Provinsi Kalimantan Barat dan dimenangkan oleh PT. Nindya Karya (BUMN) dengan nilai kontrak
Rp.436. 186.850.400,- (Empat Ratus Tiga Puluh Enam Milyar Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Empat Ratus Rupiah) dan oleh BP2JN (Balai Pelaksana Pekerjaan Jalan Nasional) Provinsi Kalimantan Barat telah berkontrak dengan PT. Nindya Karya (BUMN) di Kalimantan Barat.

H. Sutarmidji, SH., M.Hum., menegaskan bahwa pelaksanaan sudah terealisasi pada tahap awal, saat ini atas usaha dan kerjasama Pemerintah Pusat dan daerah untuk bersinergi dalam pembangunan di daerah terutama wilayah Kalimantan Barat, khususnya pembangunan jembatan sungai Sambas Besar Kabupaten Sambas.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo dan pemerintah pusat serta Kementerian PUPR,” ujar H. Sutarmidji. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here