Beranda Daerah Gubernur Kalbar H. Sutarmidji Tinjau Vaksinasi Massal Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis...

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji Tinjau Vaksinasi Massal Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tanjungpura

18
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Pontianak, Kalbar

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., didampingi Rektor Untan Pontianak, Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si., jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harrison, M.Kes., meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat umum dan Mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan yang bekerjasama dengan TNI dan Polri.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan selama 1 hari tersebut mentargetkan 1.000 dosis vaksin. Sebelum divaksin, peserta terlebih dahulu menjalani beberapa pemeriksaan di halaman FEB Untan Pontianak, Sabtu (4/9/2021).

Disela-sela peninjauan, Gubernur berharap pemerintah pusat dapat berlaku adil dalam mendistribusikan vaksin dan tidak membeda-bedakan Kalbar dengan daerah lain yang juga merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Intinya harus adil. Jika daerah lain sudah mencapai 30%, Kalbar juga harus mencapai 30%. Jangan dibeda-bedakan. Jadi saya tegaskan, ini bukan kinerja Kalbar yang lambat, tetapi ketersediaan vaksin yang terbatas.
Mudah-mudahan jika distribusi vaksin datang sesuai dengan permintaan, capaian vaksin di Kalbar dapat meningkat dengan pesat,” tegas H. Sutarmidji.

Orang nomor satu di Kalimantan Barat juga mengatakan, capaian Vaksinasi Covid-19 di Kalbar baru mencapai 18%, tetapi jumlah peserta yang ingin melaksanakan program vaksinasi ini sangat banyak. Hanya saja terkendala keterbatasan jumlah vaksin.

“Sampai hari ini yang saya lihat belum sampai 20% pengiriman vaksin, tapi yang minat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kalbar sangat banyak.Capaian vaksinasi Kalbar sudah mencapai 18%,” tutup Gubernur. (Tris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here