Beranda Pemerintahan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Minta Padang Siapkan Diri. Ternyata Ini Penjelasannya

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Minta Padang Siapkan Diri. Ternyata Ini Penjelasannya

35
0
Foto: Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Padang, Sumbar

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengalokasikan anggaran sebesar Rp185 miliar pada 2022 untuk membantu pembangunan Kota Padang dalam berbagai bidang, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Anggaran itu kita salurkan untuk berbagai bidang di antaranya pertanian, peternakan, perikanan, dan pendidikan,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat memimpin Tim Safari Ramadhan mengunjungi Masjid Al Mubarok, Padang Selatan, Rabu (6/4/2022) malam.

Mahyeldi menyebutkan, khusus untuk sektor pendidikan Pemprov Sumbar mengajak Pemko Padang untuk menjalin kerja sama menyangkut pembiayaan bagi pelajar SMA/SMK. Kerjasama semacam itu telah dilakukan dengan sejumlah Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumbar dan diyakini dapat mengurangi jumlah anak putus sekolah.

“Kerjasama ini memberikan dampak signifikan terhadap keberhasilan program wajib belajar 12 tahun yang dicanangkan pemerintah,” tuturnya.

Selain itu untuk investasi, Kota Padang memiliki kelebihan dari daerah lain di Sumbar salah satunya akses yang dekat ke bandara dan fasilitas yang memadai. Karena itu, Padang harus siap untuk menjadi salah satu tujuan investasi.
Gubernur mengabarkan dalam waktu dekat, sejumlah investor potensial akan datang ke Sumatera Barat untuk mempelajari peluang usaha yang tersedia dan menanamkan modalnya. Terkait hal tersebut ia meminta Pemko Padang menyiapkan diri sebaik mungkin.

“Kita juga akan menawarkan (peluang investasi) di beberapa lokasi di Kota Padang. Mudah-mudahan Padang bisa menarik minat investor tersebut,” harapnya.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Padang, Al Amin berharap dukungan Pemprov untuk pembangunan daerah yang menjadi Ibu Kota Provinsi itu.

“Sebagai Ibu Kota Provinsi, wajar jika Padang menjadi salah satu prioritas dalam kerjasama pembangunan dengan provinsi,” sebutnya.

Kota Padang menurutnya juga membuka lebar peluang bagi investor untuk masuk dan berinvestasi. Potensi pariwisata, kelautan hingga perdagangan Kota Padang memiliki potensi untuk dikembangkan oleh investor.

Dalam kunjungan tersebut Tim Safari Ramadan Sumbar juga menyerahkan bantuan total Rp61 juta untuk masjid masing-masing sebesar Rp50 juta dari Pemprov, bantuan Bank Nagari sebesar Rp10 juta, Bantuan Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang (BMCKTR) Provinsi Sumbar sebesar Rp1 juta, dan bantuan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumbar berupa sejumlah kitab suci Al-Quran. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here