Beranda Polres Guna Memupuk Sinergitas, Jajaran TNI-Polri Di Purwakarta Gelar Olahraga Bersama

Guna Memupuk Sinergitas, Jajaran TNI-Polri Di Purwakarta Gelar Olahraga Bersama

50
0

Purwakarta, bhayangkarautama.com

Kekuatan ketahanan negara ada di alat negara yaitu TNI dan Polri, sinergitas antar kekuatan terus di pupuk menjadi satu kesatuan korps yang tak bisa di pisahkan sebagai benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Guna memupuk sinergis itu, jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Purwakarta menggelar olahraga bersama di Lapang Patria Tama, Mapolres Purwakarta, pada Jumat (18/11/2022).

Keakraban antara TNI-Polri di Purwakarta diwujudkan dalam pertandingan persahabatan sepakbola. Dalam kegiatan tersebut terlihat para petinggi TNI-Polri di Purwakarta, yakini Komandan Resimen (Danmen) Armed 1/SY/1 Kostrad, Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dan Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi.

Terlihat juga para perwira dari Kodim 0619 Purwakarta, Resimen Armed 2/1 Kostrad, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan Polres Purwakarta.

Danmen Armed 1/SY/1 Kostrad, Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi, mengatakan olahraga bersama TNI-Polri di Purwakarta sangat penting dilaksanakan selain untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh, juga untuk menumbuhkan suasana keakraban dan rasa kebersamaan, sehingga sinergitas dan soliditas antara keduanya tetap terjaga.
“Selain dapat menyehatkan tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh olahraga juga dapat mendatangkan kegembiraan dan kebahagiaan,” terang Dodot, saat ditemui di Mapolres Purwakarta.

Kegiatan olahraga bersama ini, sambungnya, selain untuk menjaga kesehatan juga untuk menjaga serta meningkatkan sinergitas dan soliditas khususnya TNI-Polri di Purwakarta agar komunikasi tetap terjalin dengan baik, sehingga segala pekerjaan dan permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan baik sekaligus dapat menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat.

“TNI dan Polri adalah saudara kandung, ibu kandungnya adalah rakyat maka harus memiliki sifat saling asah, saling asih, saling asuh, jangan sakiti hati rakyat dan saya lihat sinergitas TNI-Polri di Purwakarta sudah terjalin sangat baik maka jangan sampai terprovokasi maupun dinodai dengan hal-hal yang tidak perlu dan hanya akan menguras energi positif kita, yang harusnya dapat kita optimalkan dalam mendukung pelaksanaan tugas kita,” tegas Dodot.

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, mengungapkan, olahraga bersama ini untuk meningkatkan dan memperkokoh sinergisitas TNI-Polri. Sehingga, terjalin kekompakan dan harmonisasi bersama.

“Melalui olahraga, hubungan dapat terjalin baik. Olahraga bisa menyatukan semua perbedaan tanpa terhalang suku, agama, dan etnis. Sinergisitas TNI/Polri menjadi hal penting sebagai upaya mendukung pemerintah membangun Kabupaten Purwakarta dan bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas kondusif dan aman untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap perwira polisi yang murah senyum itu.

Dengan kegiatan ini, Edwar berharap, agar sinergitas TNI dan Polri khususnya di Kabupaten Purwakarta dapat terjaga sehingga situasi Kamtibmas di sini bisa tetap kondusif dan kegiatan masyarakat dapat senantiasa berjalan dengan baik.

“Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa semakin mengakrabkan hubungan antara TNI-Polri kedepannya. Dalam hal ini, sinergitas berupa kesatuan persepsi, keterpaduan, sinkronisasi dan harmonisasi serta kerjasama antara institusi TNI dan Polri untuk meningkatkan profesionalisme sebagai dasar mantapnya stabilitas keamanan Nasional,” tutur AKBP Edwar Zulkarnain. (Jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here