Beranda Daerah Guna Tingkatkan Ekonomi Rakyat, KSOP Kesyahbandaran Kelas IV Sabang Gelar Kegiatan Padat...

Guna Tingkatkan Ekonomi Rakyat, KSOP Kesyahbandaran Kelas IV Sabang Gelar Kegiatan Padat Karya

91
0

Sabang, NAD

Kementerian Perhubungan terus berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat. Salah satu bukti nyatanya adalah seperti yang dilakukan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP)  Kelas IV Sabang, melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui program padat karya.

Program Padat Karya di lingkungan
Kementerian Perhubungan merujuk pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 73 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Padat Karya. Adapun tujuan dari Program Padat Karya ini yaitu untuk mengurangi pengangguran dan masyarakat miskin, memupuk rasa kebersamaan, gotong royong. dan partisipasi masyarakat.

Meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat. Mewujudkan peningkatan akses masyarakat kelompok marginal kepada pelayanan dasar. dengan berbasis pendekatan pemberdayaan masyarakat.

Membangkitkan kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat dan penciptaan lapangan kerja. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KOSP) Kelas IV Sabang, Sutarmo, S.H., Minggu (30/1/2022).

Lebih lanjut, Sutarmo, S.H., mengatakan, dalam pelaksanaan padat karya ini melibatkan 20 orang masyarakat sekitar Gampong Ie Meulee, Kec. Sukajaya, Kota Sabang. Kegiatan ini meliputi pembersihan dan pemeliharaan lahan kantor KSOP Sabang.

Sementara itu atas pelaksanaan kegiatan padat karya tersebut masyarakat Sabang mengapresiasi kepada KSOP Sabang, yang dinilai apa yang dilakukan itu sangat positif dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Semoga kegiatan padat karya yang dilakukan KSOP Sabang itu, dapat terus dilaksanakan secara kontiu, sehingga dapat diikuti pihak lambaga lainnya. Mengingat kegiatan ini begitu dampak pada sisi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami masyarakat Sabang mengapresiasi KSOP Sabang, atas kegiatan padat karya ini dengan harapan kiranya pihak lembaga lainnya dapat melaksanakan hal serupa mengingat hal ini begitu berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Muslim warga Kota Sabang. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here