Beranda Daerah Gus Muhdlor Inginkan Di Porprov 2023 Sidoarjo Nomor Satu

Gus Muhdlor Inginkan Di Porprov 2023 Sidoarjo Nomor Satu

60
0
RSUD Tobelo

Sidoarjo, Jatim

“Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Sidoarjo sebagai momen untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi olahraga di Kabupaten Sidoarjo,” ungkap Gus Muhdlor, selaku Bupati Sidoarjo pada kegiatan Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Sidoarjo.

HUT Bahayangkara

Selain Bupati Sidoarjo yang menyaksikan Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Sidoarjo masa Bhakti 2021 – 2025, hari Sabtu (10/4/2021) di Sun Hotel Sidoarjo, turut menyaksikan pula, Ketua Dewan penyantun yang sekaligus Anggota DPR RI, Arzeti Bilbina, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, KONI dan KONI Prov. Jawa Timur.

Menurut Gus Muhdlor, olahraga bukan hanya tentang medali saja. “Olahraga itu spektrumnya banyak, monitor efeknya gede, sehingga saya tekankan lagi, jangan hanya fokus pada medali. Dan sejatinya olahraga itu bisa sebagai alat untuk mempersatukan,” ungkap Bupati Sidoarjo.

“Esensi pelantikan ini juga pada penyamaan persepsi, kalau KONi orangnya partai bisa jadi benar, tapi yang jelas pengurus KONI adalah orang yang mendapatkan mandat dimana hakikatnya tertumpu pada jenengan,” jelasnya.

Masih menurut Gus Muhdlor, harapannya kedepan, lewat pelantikan ini ada sinergitas antara kabupaten dan KONI untuk satu paradigma. KONI kedepan harus mampu menghantarkan atlitnya pada Porprov 2023, bukan sebagai runner-up tapi sebagai nomor satu.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo, M. Franki Effendi dalam laporannya mengungkapkan, bahwa pada pelantikan ini sudah menjadi tekad bersama untuk amanah dan istiqomah menjalankannya.

“Di kepengurusan yang baru ini, kami mohon bimbingan dan binaannya kepada Bupati Sidoarjo untuk bisa aktif, berkarya dan bisa membangun anak-anak kami atlit-atlit Sidoarjo yang berkualitas,” jelasnya.

Dan atlit-atlit Sidoarjo yang berprestasi bisa melanjutkan pendidikan ke Pergururan Tinggi yang telah bekerjasama dengan KONI Kabupaten Sidoarjo, yakni di UNESA, UINSA, UNAIR, Universitas Trunojoyo, dan Poltek. Kedepan mudah-mudahan KONI juga dapat bekerjasama dengan universitas lainnya.

Lebih lanjut, Franki menginginkan anak-anak binaannya (atlit Sidoarjo) pendidikannya terfasilitasi. Ini menyambut program Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo terkait 10.000 beasiswa. Dan pada audiensi beberapa waktu lalu, Bupati sidoarjo akan memberikan beasiswa tersebut selama KONI menunjukkan prestasi yang baik. (Zanuar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here