Beranda Daerah Haji Robert Nitiyudo Wachjo Fasilitasi Warga Desa Kao Yang Sakit Dirujuk Ke...

Haji Robert Nitiyudo Wachjo Fasilitasi Warga Desa Kao Yang Sakit Dirujuk Ke RSU Ternate

119
0

Tobelo, Halut

Langkah mulia dan terpuji dilakukan oleh Haji Ribert Nitiyudo Wachjo, pemilik Saham PT. Nusa Halmahera Minerals, yang begitu peduli terhadap masyarakat lingkar tambang PT. NHMyang mengalami penderitaan akibat sakit. Haji Robert merujuk Santos Tobo, warga desa kao kecamatan kao, kabupaten halmahera utara, maluku utara, yang menderita sakit ke Rumah Sakit Umum (RSU) Ternate.

Apa yang dilakukan oleh Haji Robert, mendapat apresiasi dari masyarakat lingkar tambang, pemerintah desa, pemerintah kecamatan kao dan pemerintah kabupaten halmahera utara.
Ahda Safrudin, salah seorang warga desa kao, mengatakan bahwa bahwa apa yang dilakukan Haji Robert selaku pemilik saham PT. NHM sangatlah mulia. Apalagi Haji Robert Sudah mampu Menunjukan sikap sebagai pemimpin tanpa membedakan
Suku, RAS, agama dan golongan.
“Bagi Kami Pemuda Desa Kao, Pak Haji Robert adalah seorang Yang Di Kirim Allah SWT. Untuk Masyarakat Lingkar tambang, dan ini Belum Pernah dilakukan pimpinan  PT. NHM sebelumnya,” jelasnya, Kamis (04/02/2021). 

Dirinya menyebutkan, bahwa apresiasi yang besar diberikan kepada pemilik PT. NHM tersebut atas dedikasinya dan kepeduliaannya sehingga salah satu warga Santos Tobo, yang hidup sebagai sehari-hari sebagai nelayan yang menderita sakit telah di rujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Ternate dengan biaya yang tanggung secara pribadi oleh haji Robert. 

“Semoga budi baik pak Haji Robert dan Kelaurga diberikan umur panjang serta dimudahkan rejekinya,” ucap Rahmat Salampe, saat menambahkan dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT. NHM secara khusus lewat bantuan pribadi Haji Robert. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here